Persiapan UNAS di SMP Negeri 1 Karangploso

          MALANG, SMN - Menghadapi Ujian Nasional (UNAS) di tahun ajaran 2012/2013 ini, semua sekolah telah mempersiapkan diri dengan persiapan-persiapan yang matang, tak terkecuali di SMP Negeri 1 Karangploso. Dalam mempersiapkan UNAS di Sekolah ini telah dilakukan try out, dalam pelaksanaannya try out akan dilaksanakan sebanyak 5 kali, selain try out juga akan dilakukan tambahan jam belajar, serta bimbingan belajar (Bimbel) dan tak lua membangun mental yang baik seperti doa bersama dan istighotsah yang dilakukan oleh seluruh siswa kelas IX dan guru pengajar agar dalam menghadapi UNAS nanti diberi kemudahan.

          Guna membangun motivasi siswa siswi yang akan menghadapi UNAS, pihak sekolah telah mendatangkan 3 motivator dari Kediri yang dipimpin oleh Drs. Muhammad Hatta, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap menjelang UNAS dan yang menjadi motivator dari perguruan tinggi yang berbeda-beda dengan tujuan agar siswa percaya diri dalam UNAS nanti.
          Selain mendatangkan motivator peranan guru juga dibutuhkan dengan mengupayakan lebih optimal untuk melakukan tugasnya dalam mengajar serta peran aktif orang tua juga sangat dibutuhkan guna mengawasi dan mengawal anaknya dalam belajar diluar sekolah, karena tanpa itu semua, proses pembelajaran tidak akan maksimal. Oleh sebab itu guru selalu mengingatkan dan memberi tambahan jam pelajaran yang dilakukan secara bervariasi ungkap Drs. Darmawan, selaku kepala sekolah.
          Disamping itu, juga diberikan siraman rohani seperti pengajian, sholat berjamaah yang dipimpin oleh guru agama dan untuk yang beragama non muslim berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing.
          Program ini dimulai pada bulan September 2011, semua ini dilakukan agar sesuai dengan apa yang kita harapkan, yaitu dengan lulus 100% serta mendapat nilai yang baik dan menjadi juara umum, nilai tertinggi di tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. (Ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Persiapan UNAS di SMP Negeri 1 Karangploso"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA