Desa Penerima RIS PNPM 2012 Berkurang


MUSI RAWAS, SMN - Desa penerima dana Rural Infrastruktur Suppot Program Nasional Pemerdayaan Masyarakat (RIS-PNPM) di Musi Rawas berkurang dari yang diprogramkan sebanyak 40 Desa di 8 Kecamatan di daerah ini, pengurangan ini dikarenakan terbatasnya jumlah dana yang ada untuk program ini.
Namun demikian menurut Abu Hanifah Pejabat Pelakana Kegiatan (PPK) dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUCKTR) Musi Rawas mengatakan belum diketahui jumlah pasti berapa jumlah yang dikurangi dari 40 desa yang diusulkan juga di 8 kecamatan yang ada di Mura. “Kita belum tahu kepastiannya, namu yang jelas berkurang karena dana yang tersedia berkurang,” ujar Abu.
Program yang didanai dari dana luar negeri ini menurut abu masih akan diperjuangkan guna tetap memenuhi kuota yang diajukan bahkan mungkin akan bertambah dari target, karena menurutnya masih banyak celah untuk menarik dana pusat bagi program ini. “Mengingat pentingnya program ini bagi kemajuan desa sasaran, maka kami akan tetap memperjuangkan terpenuhinya target program ini,” tambah Abu.
Abu menolak pernyataan bahwa berkurangnya kuota yang diajukan dikarenakan buruknya prestasi program ini tahun lalu yang berjumlah 43 desa di 8 Kecamatan se Mura, semua menurutnya hanya karena terbatasnya dana yang tersedia. “Tahun lalu program ini sukses dan tidak ada kendala, berkurangnya jumlah tahun ini semata-mata hanya karena keterbatasan dana,” tandas Abu.
Abu juga berharap pemerintah pusat dapat mewujudkan keinginan ke 40 Desa ini agar semua dapat menikmati program ini, karena semua desa di Mura sangat berharap mendapatkan bantuan program ini, dan dirinya berharap akan ada penambahan dari kuota desa sasaran yang ada bukan berkurang. (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desa Penerima RIS PNPM 2012 Berkurang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA