Verifikasi Parpol Pemilu 2014 Ponorogo Berjalan Mulus



PONOROGO, SNM - 16 Partai Politik peserta Pemilu 2014 telah mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Ponorogo,ke 16 Parpol tersebut terdiri dari beberapa Parpol lama dan ada beberapa juga Parpol baru. Pendaftaran  tersebut dilakukan untuk mengikuti  amar putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 52/PUU-X/2012 semua Partai Politik (Parpol)  Peserta Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD 2014 harus melakukan verifikasi.. Selain dari amar putusan tersebut diatas, parpol yang memiliki ambang batas atau tidak, berdasarkan pasal 8 ayat 8 huruf f UU Pemilu Legislatif 2014, Parpol di tingkat kabupaten/kota sekurang-kurangnya harus memiliki 1000 anggota atau seperseribu anggota dari jumlah penduduk yang dibuktikan dengan KTA.

Dengan begitu, Parpol peserta pemilu 2014 di Kabupaten Ponorogo yang bisa mengikuti Pemilu Legislatif harus memenuhi ketentuan itu, tidak membedakan baik parpol baru maupun Parpol yang memiliki wakil di parlemen.Demikian dikatakan Ketua KPU Ponorogo Drs Fatchul Aziz MA.
Ditemui SMN, Fatchul Aziz mengatakan, “selama belum ada perubahan peraturan KPU Nomor 7 tahun 2012, tentang jadwal tahapan dan program Pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD, pengurus cabang parpol atau sebutan lain kepengurusan di tingkat Kabupaten harus menyerahkan foto copy KTA yang memenuhi syarat paling sedikit 1000 KTA, atau sepertiga jumlah penduduk Ponorogo”, katanya.
Menurut Fatchul Aziz, dari sekian Parpol yang mendaftar ke KPU, paling tertib administrasinya adalah partai baru Nasdem, namun menurut dia parpol lain juga bagus administrasinya, dan mereka juga sudah memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahapan verifikasi.
Sementara itu di tempat lain, Ketua DPD Golkar Kabupaten Ponorogo Hj. Yuni Widyaningsih mengatakan, partainya siap memenangkan Pemilu 2014 di Ponorogo. “Partai kami optimis akan meraih suara terbanyak di kabupaten Ponorogo dalam pemili 2014 nanti, bagi kami tidak ada kendala apapun, dan kader-kader kami sudah punya koordinasi baik,” ungkapnya.
Ketika ditanya adanya partai baru yang kini namanya sedang melejit, Yuni Widyaningsih menanggapi dingin, “Masyarakat kan lebih tahu, mana yang sudah teruji, yang jelas kami akan mengulangi kemenangan-kemenangan sebelumnya, kita lihat saja nanti, sudah terlanjur seperti ini yang harus menang”, katanya mantab. (Aban)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Verifikasi Parpol Pemilu 2014 Ponorogo Berjalan Mulus"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA