Halal Bihalal Disperindag Koperasi dan UKM Kabupaten Madiun



MADIUN, SMN - Dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan antara anak dan bapak, masyarakat dan pimpinan, keluarga besar gerakan koperasi Kabupaten Madiun mengadakan silaturohmi yang sekalaigus mengadakan halal bi halal bersama Bupati Madiun di pendopo Muda Graha pada Kamis, 6 September 2012 yang lalu.

Halal Bi Halal yang dihadiri dari unsure keluarga besar gerakan koperasi Kabupaten Madiun diantaranya pengurus KSP, Koperasi Wanita, pengurus KUD, pengurus satgas Gerakan Anti Rintenir (GETAR), dan segenap undangan lainya.Dalam kesempatan yang baik ini hadir pula Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Ulama, Kepala SKPD, Ketua dan pengurus TP PKK Kabupaten Madiun.
Bupati Madiun H. Muhtarom S,Sos dalam mengawali sambutannya menyampaikan bahwa merupakan suatu kebahagiaan tersendiri untuk dapat bersilaturohmi dengan para penggerak koperasi yang telah menunjukkan prestasinya untuk mewujudkan Kabupaten Madiun yang lebih mandiri. Sepak terjang  pelaku koperasi telah membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Kemandirian dan pola kreatif yang ditunjukkan telah membawa nama besar Kabupaten Madiun ke kancah nasional. Hal ini diwujudkan dengan telah di diterimanya penghargaan Satya Lencana Pembangunan di bidang Koperasi dan UMKM untuk Bupati Madiun pada tanggal 12 Juli 2012.
Terkait diterimanya penghargaan tingkat nasional berupa lencana satya pembangunan bidang koperasi dan UMKM ini tidak lepas dari upaya pengembangan kopersi di Kabupaten Madiun baik dari Julah maupun mutu dari kelembagaan koperasi yang ada di Kabupaten Madiun. Menurut perkembangannya  sampai akhir 2011 lalu jumlah koperasi di Kabupaten Madiun meningkat dari 585 koperasi pada tahun 2010 menjadi 620 koperasi.  Peningkatan jumlah koperasi berbanding lurus dengan jumlah koperasi aktif juga mengalami peningkatan dari 446 koperasi di tahun 2010 menjadi 484 koperasi. Dengan peningkatan tersebut berdampak positif pada jumlah volume usaha pada tahun 2011 menjadi 331,7 milyard dan telah meneyerap tenaga kerja sebanyak 1.208 orang. Sebuah prestasi luar biasa telah kita raih untuk Kabupaten Madiun lebih sejahtera.
Pada kesempatan silaturohmi dan halal bi halal  antar keluaraga besar gerakan Koperasi bersama Bupati Madiun, juga diadakan siraman rohani dengan menghadirkan mubalik  KH. Ridimakmun dari Desa Klorogan Kecamatan Geger dengan mengurai masalah budaya halal bihalal dan implementasinya usai menjalankan pendidikan di kawah Condrodimuko di bulan ramadhan dalam bentuk ibadah puasa dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara (Sy).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Halal Bihalal Disperindag Koperasi dan UKM Kabupaten Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA