Sumber Kokap Bergoyang, Masyarakat Menggeram, Oknum Perangkat Desa di Grebek, Warga Mengamuk di Balai Desa



BONDOWOSO, SMN - Warga Desa Sumber Kokap Kecamatan Taman Krocok menjadi gregetan terhadap ulah salah satu perangkat Desa Baratan Kecamatan Binakal. selasa (28/8) kemarin sekitar pukul 21.00 malam, warga menggrebek Mahfud (36) warga Desa Baratan Kecamatan Binakal yang sebagai Perangkat Desa dan wanita yang diduga kekasihnya, Asmari (23) Warga Desa Sumber Kokap, Kecamatan Taman Krocok.

Keduanya yang sudah sama-sama memiliki pasangan hidup ini nekat memilih melakukan pertemuan secara sembunyi di pinggir ladang tebu yang terletak di Dusun Krajan Desa Sbr Kokap Kec Taman Krocok. warga yang sebelumnya mengetahui gelagat tidak baik itu kemudian mengintai pasangan tersebut ,tak hanya menggrebeknya, massa juga menyita motor Jupiter MX milik Mahfud yang disembunyikan di kebun tebu.
Pada Rabu tanggal (29/8) kemarin ratusan warga berbondong-bondong mendatangi balai Desa Sumber Kokap melihat sidang tertutup antara keluarga Pihak Mahfud dengan keluarga suaminya Asmari. Mahfud yang di dampingi oleh Kades Baratan beserta keluarganya sedangkan Asmari yang di wakili oleh suami serta pihak orang tuanya dan dari pihak Mahfud ingin menyelesaikan secara kekeluargaan di ruang kepala Desa, ’’Kami dari pihak Mahfud sengaja datang ke balai desa beritikat baik untuk menyelesaikan kesalah pahaman ini, sebenarnya antara Mahfud dan Asmari baru saling kenal, waktu pertemuan itu saja yang kurang tepat,’’kata Kades Baratan, Slamet kepada SMN, akan tetapi dari pihak keluarga suami asmari yaitu Nawari (35) beserta warga setempat tidak mau diselesaikan secara kekeluargaan dibalai Desa dan kasus ini minta dilanjutkan, ” perselingkuhan ini sudah lama bahkan saudara Mahfud sudah pernah saya tegur maka dari itu kasus ini harus dilanjutkan,” tandas nawari waktu di temui SMN.
Beberapa jam kemudian, kedua belah pihak keluar. Saat itulah situasi menjadi kisruh setelah mengetahui Mahfud yang di pulangkan begitu saja tanpa di berikan sanksi. Wargapun mengamuk kemudian mencegat dengan cara mengepung mobil dan memukul-mukul bodi mobil dan berharap Mahfud turun, tak hanya itu saja, warga juga memasang kayu-kayu di tengah jalan agar mobil yang di kendarai pihak Mahfud tidak melaju.
Warga ngotot meminta agar Mahfud diberi sanksi. Melihat situasi itu, Kades Sumber Kokap, Muhyanawawi beserta perangkatnya turun tangan dan memindahkan sendiri kayu-kayu yang di pasang warga. Situasi semakin memanas setelah salah satu Perangkat Desa Sumber Kokap terlibat cek cok mulut dan nyaris berkelahi dengan salah satu warga.
Tak mau Warganya berbuat anarkis ,maka ratusan warga yang ada di sekitar balai Desa di kumpulkan untuk di beri penjelasan oleh Muhyanawawi,’’Masalah ini belum selesai,dalam pertemuan tadi kedua belah pihak belum menemukan jalan terbaik sehingga diambil keputusan untuk menundanya dan akan di lanjutkan esok hari.jadi warga di minta bersabar,” kata Muhyanawawi.
Dan sampek keesokan harinya warga masih menunggu kedatangan pihak Mahfud akan tetapi masih ditunda lagi kehari jum’at, tepat hari jum’at dari pihak Kapolsek Tegalampel dan Pihak Koramil turun untuk meminta kepada masyarakat permasalahan ini dilanjutkan ke Polsek, dan diwaktu Nawari suami Asmari mau di pertemukan dengan Pihak Mahfud warga sumberkokap berbondong-bondong ke kapolsek Tegalampel untuk mengetahui kelanjutan sidang tersebut.. diwaktu SMN menemui salah satu warga yang enggan namanya disebutkan mengatakan,” warga berdatangan ke kapolsek tegalampel ini guna ingin mengetahui langsung tentang keadaan Mahfud, dan juga ingin mengetahui langsung tentang Mahfud, diberi sanksi apa kagak?”, tuturnya. (tim)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sumber Kokap Bergoyang, Masyarakat Menggeram, Oknum Perangkat Desa di Grebek, Warga Mengamuk di Balai Desa "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA