Bersama Masyarakat Desa Pakel Tingkatkan Pembangunan Desa

TRENGGALEK, SMN- Dari tahun ke tahun Pemerintahan Desa Pakel Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek semakin giat untuk meningkatkan pembangunan berupa cor jalan yang dibiayai dari dana ADD (Alokasi Dana Desa), PNPM dan BLM (Bantuan Langsung Masyarakat). Dikatakan Kades Pakel Kaspin kepada Suara Media di ruang kerjanya, tiap tahun Desa Pakel memang mendapatkan dana ADD (Alokasi Dana Desa) yang digunakan untuk pembangunan Balai Desa, Rabat Jalan.

Disamping mendapatkan bantuan ADD juga mendapat Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) 60 juta yang digunakan untuk rabat jalan panjang 450m (dirap) dan tambah pengembangan 50m. Untuk PNPM-MP sebesar 70 juta. Dana tersebut digunakan pembangunan rabat jalan dengan volume 868 m2  dan lebar 70 m. Lokasi pembangunan terletak di RT 6, RT 7, dan RT 8 imbuhnya. Untuk pengerjaan proyek ADD dan BLM dikerjakan oleh LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) dan untuk pelaksanaan PNPM-MP dilaksanakan oleh TPK (Tim Pengelola Kegiatan). Jadi dipekerjakan sesuai porsi masing-masing dan alhamdulillah pengerjaan berjalan lancar, kata Parlin.
TPK PNPM-MP Desa Pakel Sutrisno menuturkan ke Suara Media bahwa pelaksanaan program PNPM ini kami melibatkan masyarakat, dan sikap masyarakat menyambut dengan baik karena pelaksanaan tersebut usulan dari masyarakat di dalam hasil musyawarah, kami juga banyak terima kasih kepada Dinas terkait atas bantuan tersebut dan juga berharap tahun depan mendapat bantuan lagi, kata Sutrisno.
Kepala Desa Pakel Watulimo Kaspin mengatakan semua program bantuan yang masuk ke Desa Pakel bisa terlaksana dengan baik karena hasil kekompakan kerja sama pemerintah Desa, BPD, LPM, TPK, dan warga setempat. Bahkan untuk PNPM Desa Pakel pernah menjadi sampel untuk fisik bangunan untuk kecamatan Watulimo, katanya. (rud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bersama Masyarakat Desa Pakel Tingkatkan Pembangunan Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA