Pengelola Radio Komunitas se Kab Probolinggo Adakan Acara Silaturahim di Pendopo



PROBOLINGGO SMN - Dalam rangka memper erat jalinan silaturahim dan masih dalam suasana bulam syawal/lebaran, Perintah Kabupaten Probolinggo melalui Bagian Komunikasi dan Informatika, (Kominfo), menggelar acara Hallal Bihalal dan silaturahim kepada Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo, dengan pemilik serta penyiar Radio Komunitas se Kabupaten Probolinggo Rabo (12/09).

Acara yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten itu di hadiri oleh Hj. Tantri Hasan Aminuddin, SE, didampingi oleh Kabag Kominfo Drs. Sentot Dwi Hendriyono, MSi. dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo H, Ahmad Rifa’i.
Untuk menyelenggarakan acara tersebut Bagian Kominfo bekerja sama dengan Forum Radio FM (Foraf) Kabupaten Probolinggo yang anggotanya adalah para pemilik dan penyiar radio komunitas seluruh Kabupaten Probolinggo.
Sekitar 250 orang peserta dalam acara tersebut yang dimulai pukul 09.00 wib itu, Sebelum acara dimulai dihibur dengan music elektone , dan penyiar radio ada yang tampil menyanyi. Hj. Tantri yang juga Pembina FORAF menyerahkan cindera mata secara simbolis kepada perwakilan pemilik dan penyiar radio, Hj. Tantri dalam sambutannya menyampaikan mohon maaf lahir bathin dan mengingatkan kwajiban kita untuk saling bermaaf-maafan “sudah menjadi kwajiban kita kepada sesama manusia untuk minta maaf dan memaafkan, disamping kwajiban kita juga untuk memohon ampunan kepada Allah SWT “ Pembina Foraf ini juga mengaku bersyukur dengan makin pesatnya perkembangan Radio Komunitas di Kabupaten Probolinggo.
Namun disadarinya bahwa fasilitas yang telah diberikan Pemerintah Daerah selama ini belum mampu memuaskan semua pemilik dan penyiar radio, komunitas tersebut, “Fasilitas yang diberikan mungkin belum 100% mampu memuaskan semuanya mengingat keterbatasan yang dimiliki Pemda, namun demikian pemda akan terus berupaya untuk memfasilitasi sesuai ketentuan yang ada”.
Ditekankan oleh Hj. Tantri bahwa Radio komunitas juga berperan penting dalam menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat didaerah, “Saat ini banyak media yang menyampaikan berita yang dibumbui atau simpang siur, oleh karena itu radio komunitas harus mampu menjadi penyeimbang, dengan penyampaian berita yang benar dan akurat , sehingga tidak meresahkan masyarakat.
Kabag Kominfo Drs. Sentot juga memberikan penjelasan kegiatan ini sebagai wadah pembekalan pemilik dan penyiar radio komunitas akan pentingnya proses perijinan radio komunitas dalam membantu penyebaran informasi pembangunan. Sekretaris Foraf Murtadhe pada kesempatan ini hanya menyampaikan terima kasih kepada Pemeritah Daerah yang telah menfasilitasi kegiatan Foraf dan mau membina radio komunitas yang ada di Kabupaten Probolinggo. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pengelola Radio Komunitas se Kab Probolinggo Adakan Acara Silaturahim di Pendopo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA