Sisa Pengadaan Kain di Sinyalir Menghilang



SIDOARJO, SMN - Pelaksanaan pengadaan kain di Dinas Pasar Kabupaten Sidoarjo untuk para aparatur yang menangani pasar daerah, ada kelebihan jumlah kain di banding pegawai yang berhak mendapatkan.Pasalnya,beberapa pegawai telah berpindah tugas keluar Dinas Pasar pada mutasi tahun ini.
Informasi yang berhasil dihimpun,ada sisa puluhan potongan kain untuk jatah staf yang di mutasi,dibawa oleh seorang staf dinas yang semestinya bukan sebagai penanggung jawabnya. Imam, bendahara barang yang seharusnya mengurus keluar masuk inventaris di dinas pasar,
tidak tahu menahu keberadaan sisa puluhan potong kain untuk pakaian harian ini. "Saya tidak tahu kemana dan siapa yang membawa sisa kain.
Sebagai bendahara barang,semestinya saya yang menyimpan kain itu.Karena saya orang baru yang menangani hal ini,jadinya dibohongi seperti ini.Bisa jadi di bawah P.Wid dari bagian tata usaha", ujar Imam dengan kecewa.
Adanya sisa kain dari pengadaan pakaian dinas harian di dinas pasar tahun anggaran 2012,dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 58.784.000, disebabkan sekitar 26 staf pindah tugas di dinas lain dalam lingkungan pemda Sidoarjo. Sehingga saat pengajuan dan realisasi terjadi selisih jumlah.
Desas-desus yang berkembang,sisa pengadaan kain tersebut,dibawah oleh staf dibagian tata usaha.Dugaan beberapa staf lain yang mengetahui kejadian itu,kain itu akan dimiliki secara pribadi bila tidak ada perkembangan pembicaraan di dinas pasar.
Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Pasar, Sutantyo yang akrab dipanggil Tiok mengatakan sebanyak 26 potongan kain sisa pengadaan itu,karena ada mutasi keluar dinas.Kain itu disimpan bagian pengadaan di gudang. Dan itu sudah saya buatkan berita acara sambil menunggu pemeriksaan dari banwas. Disinggung bahwa dirinya yang membawa sisa kain itu, Tiok membela diri. Ditegaskan, itu bukan tanggung jawab saya, melainkan bendahara barang. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sisa Pengadaan Kain di Sinyalir Menghilang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA