Survei Tim Ponek Propinsi Jatim di RS Gambiran



KEDIRI, SMN - Harapan Rumah Sakit Gambiran untuk terus berpacu meningkatkan pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Komperhensip (ponek) mendapat perhatian dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur. Dinas Propinsi melaksanakan survey ke Rumah Sakit Gambiran pada selasa 28/08 lalu.
Respon positif diperoleh RS Gambiran setelah Tim survey mendapatkan data-data penunjang pelaksanaan pelayanan ponek yang telah berjalan saat ini. Untuk saat ini ketenagaan ponek yang dimiliki RS Gambiran terdiri dari 3 dokter Sp.OG, 2 dokter Sp.A3 dokter Sp.AN, 1 dokter Sp.JP3 dokter Sp.D, 57 orang bidan, dan 9 orang perawat.

Sesuai dengan tujuan MDG’s untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, pelayanan ponek di RS Gambiran saat ini didukung dengan sarana dan prasarana seperti pojok ponek IGD 24 jam, respon time 30 menit, infant warner, incubator transport, Tim OK 24 jam, USG, ICU dengan fasilitas respirator (6 unit), NICU dengan fasilitas respiraptor (1 unit) dan double CPAP (2 unit), serta ambulance ponek.
Selama ini, RS Gambiran selalu melakukan evaluasi kerja demi tercapainya kwalitas pelayanan yang baik, adapun kegiatan yang dilakukan Tim ponek, berkoordinasi atau pertemuan ponek dalam kurun waktu 4 bulan sekali, melakukan pembinaan PKM PONED setiap bulan pada minggu ketiga hari senin oleh dokter Sp.OG dan hari kamis oleh dokter Sp.A, melakukan pelatihan dokterdan bidan PKM PONED di RS PONEK sesuai dengan jadwal yang ditentukan, menyampaikan pelaporan rutin RMP dan RMM ke dinas Kesehatan masing-masing, dan system rujukan.
Berbagai usaha dalam peningkatkan pelayanan ponek tidak saja untuk kepentingan RS Gambiran untuk mempertahankan kredibilitas yang saat ini dimiliki, tentunya lebih kepada memberikan kepercayaan dan kenyamanan masyarakat dalam menghadapi mengandung dampai pada persalinan. Dengan harapan kematian ibu dan bayi tidak terjadi dengan pertolongan yang cepat tertangani tentunya sesuai standart pelayanan ponek. (her)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Survei Tim Ponek Propinsi Jatim di RS Gambiran"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA