SDN 1 Wonocoyo Pogalan Pungli Seragam

SD Negeri 1 Wonocoyo
Trenggalek SMN
Suguhan tidak sedap yang dialami wartawan SMN saat hendak mengkonfirmasi kebenaran informasi dari wali murid tentang pengadaan baju seragam kelas 1 sampai kelas 5 senilai 100 ribu rupiah satu stel. Di SDN 1 Wonocoyo Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek disambut dengan nada arogan oleh kepala sekolah Agus Sulistiono,S.Pd saat kuli tinta datang, salah satu guru pengajar menyambut dengan baik dan nada sopan, bertanya” mau ketemu siapa mas? Kami mau ketemu sama kepala sekolah, bapak sedang ada rapat tuturnya.
Dengan sabar kami menunggu tak lama kemudian Agus Sulistiono,S.Pd masuk keruangan dan bertanya ada apa. Kami menjawab mau konfirmasi kebenaran dari wali murid tentang pengadaan baju seragam, seragam kelas 1 sampai 5 dengan biaya satu stel 100 ribu rupiah. Kepala SDN 1 Wonocoyo dengan tegas dan nada kesal mengelak disini tidak ada pungutan untuk beli seragam, informasi dari wali murid siapa? Dugaan itu tidak benar, kalau memang ada tarikan untuk beli seragam itu dari wali murid sendiri sama komite, kalau wali murid yang melapor ke wartawan suruh datang ke SDN 1 Wonocoyo saya tidak takut dengan nada keras. Tak puas dengan konfirmasi SMN Agus Sulistiono memanggil semua guru untuk dihadapkan ke wartawan SMN salah satu guru yang tidak mau menyebut namanya membenarkan kalau disekolahnya ada pengadaan baju seragam satu stel 100 ribu rupiah, kenapa kepala sekolah sama guru sasat dikonfirmasi tidak sama.
Ironisnya saat wartawan SMN menanyakan tentang kebenaran kepala sekolah Agus Sulistiono langsung marah-marah menggebrak meja dihadapan wartawan SMN sama guru pantaskah etika seorang pengajar yang jadi panutan murid marah-marah didepan tamu padahal salah satu guru membenarkan adanya pengadaan baju seragam sekolah kelas 1 sampai kelas 5 dengan harga  satu stel 100 ribu rupiah. Wartawan Suara Media juga mengkonfirmasi wali murid bernama Gt (nama samaran) bahwa ia membenarkan mengeluh dengan adanya pengadaan seragam perstel 100 ribu rupiah apalagi untuk pembayaran tidak disertai kwitansi dan ia juga menjelaskan wali murid disini banyak yang bekerja tani kalau dengan biaya 100 ribu ya keberatan mas, katanya sekolah geratis kok neko-neko tuturnya kepada SMN. Kepala UDP Pogalan saat dikonfirmasi melalui purwanto (Pengawas SD) menjelaskan tentang pembelian seragam di SDN 1 Wonocoyo belum ada surat tembusan ke UDP. (rud.pur)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SDN 1 Wonocoyo Pogalan Pungli Seragam"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA