Saifulloh Yusup Hadiri Harlah IPPNU Ke-56 di Kota Probolinggo

Wagub Jatim saat menghadiri Harlah IPPNU ke-56
Probolinggo  SMN
Hari Lahir Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) yang pada saat ini genap berusia yang ke-56 tahun,untuk Wilayah JATIM dilaksanakan di kota Probolinggo, bertempat  di Puri Manggala Bhakti  dilingkungan Kantor Pemkot  Probolinggo.
Hadir dalam acara tersebut  Wakil Gubernur Jawa Timur  Saifulloh  Yusup  yang akrap disapa Gus Iful, Istri, dan rombongan, Wali Kota  Probolinggo HM. Buchori. SH. MSi, dan jajarannya, Para kiyai, Ketua DPRD dan anggota, serta para Duta pelajar  putri nahdiyin  se-Jawa Timur. 
Acara Harlah  ini dengan mengambil tema Memperkokoh semangat IPPNU dalam gerakan finalisasi pelajar, Pimpinan Wilayah IPPNU Jatim Robiah Alladawia dalam acara tersebut menjelaskan bahwa selama tiga hari sebelum acara puncaknya saat ini sudah diawali beberapa kegiatan yang diantaranya Green Camp, dan beberapa lomba, Robiah juga menjelaskan  bahwa kegiatan  ini  bertujuan  untuk memperkokoh Ukuwah islamiah.
Kepala badan pemberdayaan perempuan  jawa timur, yang dalam hal ini  diwakili oleh Kepala bidang keluarga berencana Mimin Supatmi, dalam sambutanya secara prinsip  sangat  mendukung dan bersimpati.
Wali Kota Buchori dalam acara ini meceritakan kisah sejarah NU, sebagai induk  dari  IPPNU dan Buchori menginginkan agar IPPNU ada perubahan yang lebih baik, dari sebelumnya.
Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama JATIM , KH. Mutwakil  Alalloh  dalam acara tersebut juga  berkenan memberikan  sambutan  yang intinya  memberikan  saran kepada IPPNU, agar  selalu berhati hati dalam menghadapi  jaman atau Era Globalisasi ini dan pengaruh pengaruhnya, serta wajib selalu menjaga  akidah  Ahli sunah waljamaah dan jangan merasa takut menghadapi era globalisasi ini. Acara dilanjutkan dengan  penobatann 42 duta pelajar putrid sehat IPPNU se jatim, dan dipilih 10 yang terbaik, juga dipilih sebagai  juara satu  utusan dari Bangil  Kab Pasuruan, juara dua  utusan  dari  Sampang  Madura,  dan juara tiga utusan dari  Wilayah  Kab  Ngajuk, 
Setelah penobatan dan pemberian piala serta piagam untuk para juara acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Gus Iful (wagub), pertama yang diucapkannya adalah menyanjung Buchori sebagai Wali kota yang sangat  peduli dengan IPPNU, lebih lanjut Gus Iful mengatakan di jaman yang  sangat bebas dan tak terbatas ini, tugas IPPNU untuk menguasai Tehnologi, dan sebagai  generasi perempuan NU, harus mampu dan bisa menempati posisi posisi strategis disegala bidang, Gus Iful juga mengharap kepada IPPNU untuk bisa menyesuaikan tehnologi dengan kreatifitas dan mengikuti perkembangan.
Dikesempatan sebelumnya Suara Media sempat mewawancarai  Robiah  kenaapa dipilih Kota Probolinggo untuk menyelenggarakan acara tersebut ? jawab Robiah “Probolinggo punya potensi untuk pengembangan dan NU-nya juga proaktif, serta Walikotanya juga memberi fasilitas“. (ed)       
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Saifulloh Yusup Hadiri Harlah IPPNU Ke-56 di Kota Probolinggo"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA