Waspadai Hujan Deras


Musim Penghujan
Bojonegoro, SMN
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, mengingatkan agar warga Bojonegoro mewaspadai curah hujan yang masih tinggi. "Menurut informasi dari BMKG, curah hujan yang tinggi di Bojonegoro, masih berpotensi terjadi hingga bulan April mendatang," ujar Kasiyanto, selaku Kepala BPBD.
Secara khusus, Kasiyanto juga meminta agar warga Bojonegoro tidak lengah saat hujan deras mengguyur lebih dari dua jam. "Banjir bandang masih berpotensi terjadi," tambahnya. Sementara itu, dari data yang diperoleh, hujan deras yang mengguyur Bojonegoro kemarin (07/03), sempat membuat jalan raya penghubung Lamongan-Bojonegoro terendam air. Menyusul banjir bandang yang menerjang Desa Kalisari, Kecamatan Baureno.
Banjir bandang melanda Desa Kalisari, tepatnya di RT 1 yang menurut warga merupakan wilayah langganan banjir bandang. Diduga air meluncur dari kawasan bukit kapur yang ada di wilayah selatan. Selain menggenangi puluhan rumah, air bercampur lumpur juga sempat meluber ke jalan raya yang menghubungkan Lamongan-Bojonegoro.
"Ada puluhan rumah yang sempat terendam," ujar Saiq, warga desa setempat. Meski mengaku bahwa wilayah tersebut termasuk langganan banjir bandang, ia mengatakan bahwa hujan yang terjadi kemarin relatif cukup deras.
Hingga saat ini belum diperoleh informasi adanya korban jiwa ataupun kerugian materi akibat banjir bandang yang terjadi. "Yang ada hanya bekas lumpur," tambahnya. (bin)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Waspadai Hujan Deras"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA