Pasar Sentral Kerajinan Banyuwangi


Pasar Sentral Kerajinan
Banyuwangi, SMN
Banyuwangi sangat berpotensi, yang mna potensi itu adalah daerah yang mempunyai potensi sumberdaya alamnya yang lain seperti potensi alam, budaya dan sumberdaya alam yang mana mempunyai potensi aktual, untuk melakukan pengembangan di segala sektor.
            Adapun sektor-sektor tersebut akan terbagi menjadi beberapa bagian antara lain, sektor Daya alam, sektor budaya. Itu yang dirasakan dan dilakukanUD Jaya Makmur yaitu  Achmad Harianto menjelaskan adanya kegiatan yang dilakukan pengrajin yang berada di dusun TOYAMAS Desa wringinrejo Kec. Gambiran sangatlah bagus, karena apa! untuk mengurangi pengangguran dan menyerap tenaga-tenaga yang handal dan untuk merubah pola pikir kita.
            Untuk meningkatkan taraf hidup yang bahagia dan sejahtera waktu diwawancarai wartawan Suara Media Nasional pada Minggu (06/03). Tidak itu pula bahwa untuk diadakan pngembangan craf kerajinan bambu melayani; aneka kursi meubel dari bahan bambu, gasibo, kursi payung, tempat-tempat cafe dan vila lainnya. Sehingga pengrajin bambu banyak di kenal kalangan, baik itu kalangan masyarakat bawah baik kalangan atas, dan sekaligus go nasiaonal sampai internasional, itu semua berjalan kurang lebih 11 Tahun. Dan kami berharap masyarakat desa Wringinrejo tokoh-tokoh dan staf kepala desa yang di hormati, mudah-mudahan kegiatan ini memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat itu sendiri.
            Adapun dari misi dari Craf UD Jaya Makmur yang bertempat di dsn Toyamas di desas. Wringinrejo menyebutkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat baik ekonomi maupun moril. Tidak ketinggalan mencakup sekup pengrajin yang ada di banyuwangi sangat-sangat disanyangkan banyuwangi mempunyai banyak potensi. Mengapa potensi itu tidak dapat dipergunakan pengembangan yang baik. Seyogyanya BanyuwangBi sudah layak atau mempunyai dan memiliki pasar sentral yang strategis. Dan sebagai pusat kerajinan yang sangat besar dan sebagai  juga pusat jual-beli transaksi, baik taraf lokal nasional dan internasional.
            Secar keuntungan yang lebih besar adalah sebagai penyuplai barang dan ada pihak bloker, sebenarnya Banyuwangi memiliki banyak exportir yang mencari tempat asal mula kerajinan tersebut tetapi merek tidak tahu, karena minimnya informasai dantidak ada pasar sentral kerajinan yang ada di Banyuwangi. Jika peluang ini diwujudkan tidak menutup kemingkinan banyuwangi sebagai tombak exportir yang akan berdatangan, untuk mencari kerajinan mungkin mereka akan mendirikan pabrik-pabrik industri yang sesuai dg produksi mereka bahkan pasarsentral tersebut menjadi tujuan wisata baik wisata lokal maupun wisata asing.
            Adanya diadakan pusat pasar sentral kerajinan di Banyuwangi, sangat diharapkan untuk menyerap tenaga-tenaga kerja yang lebih besar, danbegitu pula tingkar daya beli masyarakat semakin tinggi.
Harapan terdepan mudah-mudahan Banyuwangi mempunyai dan memiliki pasar sebtral kerajinan dan pusat transaksi jual beli kususnya pengrajin banyuwangi menjadikan pengelola dan sekaligus sebagai pengembang potensi dari bakat-bakat pengrajin itu sendiri. Menjadikan sumberdaya manusia yang lebih baik dan sukses. Baik sukses perdagangan pariwisata. Oleh karena itu kami selaku Craf Pengrajin Banyuwangi mengharap kepada  Bupati, Desperindak atau yang bersangkutan mohon sekiranya untuk memperhatikan keluh kesa kami sebagai pengrajin Craf di Banyuwangi untuk sebagi aspirasi. Kami akan menjadikan tombak pembelajaran kedepan. Semoga harapan kami terkabul dan tuhan selalu memberkati kita semua amin yarobbalalamin. (Tri)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pasar Sentral Kerajinan Banyuwangi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA