MTsN Puncu Kabupaten Kediri Sebagai Harapan Masyarakat

MTsN Puncu
Kediri, SMN 
Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia membutuhkan pendidikan sampai kapan pun, dan dimana pun ia berada. Sangat penting artinya sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan terbelakang.
MTsN Puncu sebuah institusi/lembaga besar yang memiliki kualitas mapan, dan meraih prestasi maksimal seperti sekarang ini. Ia adalah sebuah lembaga pendidikan yang memiliki sejarah panjang hingga akhirnya menjadi sebuah lembaga bonafide tentunya. Kaya akan prestasi baik akademik maupun non akademik.
Drs. Jamludin M.Pd.I sebagai kepala sekolah mengatakan “MTsN Puncu betul-betul mengarahkan untuk menghasilkan manusia-manusia yang berkualitas dan mampu bersama, disamping memiliki budi pekerti yang luhur, dan moral yang baik juga muridnya harus menjadi muslim yang sempurna.
Madrasah adalah sekolah umum berciri khas agama islam. Sebetulnya tidak ada perbedaan antara sekolah dan madrasah baik pada tujuannya maupun kurikulumnya, tapi madrasah sekolah yang memakai system islami.
Sekali lagi kepala sekolah menuturkan “penanaman keimanan tidak dapat dilakukan melalui proses pengajaran lognitif tapi penanaman melalui peneladanan, pembiasaan, pemotifasian mungkin melalui penegakan hukum, dan masih banyak lagi”. Teknik ini dirangkum dalam metode internalisasi metode yang tepat untuk menanamkan iman yang kuat yang meneladani, membiasakan, memotifasi dan lain-lain.
Baru-baru ini MTSN Puncu. Menunjukan nilai plus dibidang non akademis, yaitu berprestasi dalam kegiatan lomba karya pramuka penggalang (LOKA PRAGA), setelah melalui pelaksanaan juga teknis yang sangat banyak, dan ketat Se-JATIM.
Sekolah mempunyai tanggung jawab secara moral untuk membuktikan bahwa pramuka MTSN Puncu I bisa berpotensi untuk mengembangkan pendidikan non akademis yakni kepramukaan. Gerakan pramuka salah satu bukti keikutsertaan dapat terwujudkan dengan melaksanakan LOKA PRAGA, dan meraih prestasi jadi juara umum.
Kali ini memiliki tujuan mempunyai rasa persaudaraan menggalang persatuan menambah pengalaman, dan pengetahuan serta meningkatkan rasa patriotisme pramuka di wilayah JATIM, dan mengembangkan jiwa kepemimpinan juga kemandirian pramuka penggalang.
Semoga selalu mengukir prestasi baik akademik maupun non akademik, dan selamat berjuang untuk jenjang yang lebih baik. Jasa-jasa mu (keluarga besar MTsN Puncu) selalu dikenang sepanjang zaman. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "MTsN Puncu Kabupaten Kediri Sebagai Harapan Masyarakat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA