Wisuda Warga IKS-PI Kera Sakti Angkatan 99/85 Pusat Madiun

Pengesahan Warga IKSPI Kera Sakti oleh Drs. Bambang Sunarya

Madiun, SMN
IKS-PI (Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia) KERA SAKTI PUSAT MADIUN yang diketuai oleh Drs. Bambang Sunarya dan Ketua Harian Drs. Pandit Suryana pada hari Sabtu (05/03) telah mewisuda warganya IKS-PI angkatan 99/85 yang dihadiri sekitar 4000 anggota dari perwakilan seluruh Indonesia. Bertempat di PADEPOKAN IKS-PI KERA SAKTI Desa Buduran Kec. Wonoasri Kab. Madiun.
Acara wisuda dan penyematan sabuk hitam-kuning, biru dan merah warga IKS-PI KERA SAKTI angkatan 99/85 oleh ketua umum IKS-PI KERA SAKTI Drs. Bambang Sunarya di Padepokan tersebut berjalan dengan khitmat, lancar dan sukses.
Ilmu IKS-PI KERA SAKTI akan sempurna dan berkembang dengan baik bila menjadi seorang pelatih. Pengurus IKS-PI KERA SAKTI mempunyai tanggung jawab besar terhadap siswa dan anggotanya.
Tahapan IKS-PI KERA SAKTI dalam mendalami ilmu dan jurus dasar tingkat I selama 8 bulan sabuk hitam ke kuning selama 4 bulan, sabuk kuning ke biru selama 8 bulan. Sabuk biru ke merah 8 bulan. Sampai sekarang ini jumlah anggota tingkat I tidak kurang dari 5000 orang. Tingkat II tidak kurang dari 1000 orang. Tingkat III sampai sekarang berjumlah 15 orang dengan menggunakan sabuk merah setrip emas.
Susunan acara dalam wisuda warga IKS-PI KERA SAKTI angkatan 99/85 sebagai berikut : 1. Pembukaan, 2. Acara Inti Wisuda warga IKS-PI KERA SAKTI angkatan 99/85, 3. Istighosah, 4. Pendalaman IKS-PI KERA SAKTI.
IKS-PI KERA SAKTI didirikan oleh R. TOTONG KIEM jalan Merpati Kelurahan Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun pada tahun 1980. Menjadi anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) tahun 1983.
Anggota IKS-PI KERA SAKTI selain dari Indonesia, juga dari negara Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam dan Timur Leste (dulu Timor-Timur) yang paling banyak Malaysia dan Timur Leste.
Dalam wisuda IKS-PI KERA SAKTI telah dihadiri oleh Polda Jatim, Polres Madiun dan Kodim Madiun serta perwakilan dari beberapa instansi dan dinas terkait. Oleh sebab itu IKS-PI KERA SAKTI mengucapkan sebanyak-banyak terima kasih kepada Polda Jatim, Polres Madiun dan Kodim Madiun yang telah membantu dalam pengamanan dan penertiban dalam pelaksanaan acara wisuda tersebut dengan tertib, aman, lancar dan sukses.
Warga IKS-PI KERA SAKTI diwajibkan juga dalam kehidupan sehari-hari agar selalu membantu masyarakat di sekitar tempat tinggalnya masing-masing dan berinteraksi di lingkungannya dengan baik, ramah, sopan santun, menghormati sesama dan mengutamakan kebaikan. Mudah-mudahan IKS-PI KERA SAKTI dari tahun ke tahun warganya selalu bertambah banyak dan besar. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wisuda Warga IKS-PI Kera Sakti Angkatan 99/85 Pusat Madiun"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA