Haryanti Resmikan Gumul Paradise Island

Potong Tumpeng
Kediri, SMN
Bertambah lagi obyek wisata di Kabupaten Kediri. Jika selama ini masyarakat Kabupaten Kediri telah dimanjakan dengan berbagai obyek wisata alam seperti Gunung Kelud, Air Terjun Irenggolo dan Dolo, ataupun obyek wisata religi seperti Kawasan Petilasan Sri Aji Joyoboyo dan Candi Tegowangi, kini telah hadir obyek wisata buatan yaitu Wahana Wisata Air Gumul Paradise Island.
Hal ini ditandai dengan diresmikannya Gumul Paradise Island oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno pada Sabtu (5/3) di kawasan Simpang Lima Gumul.
Dalam sambutannya, Haryanti menyampaikan harapan agar keberadaan wahana wisata air ini dapat menjadi salah satu stimulan percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kediri.
”Kawasan Simpang Lima Gumul diproyeksikan sebagai pusat perdagangan yang bisa memperkenalkan dan menjual produk masyarakat dari home industry. Salah satu cara untuk menjadikan kawasan ini menjadi ramai oleh pengunjung adalah dengan membangun sarana pariwisata. Keberadaan Gumul Paradise Island ini tentu saja akan menarik masyarakat Kediri dan sekitarnya untuk berkunjung ke kawasan SLG,” kata Haryanti.
Pada kesempatan tersebut, Haryanti mengungkapkan bahwa keberadaan wahana wisata air ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan SLG, salah satunya adalah mengurangi pengangguran. Berbagai peluang usaha dapat tercipta, seperti menyediakan jasa penitipan kendaraan/parkir serta menjual berbagai makanan, barang ataupun oleh-oleh bagi pengunjung.
“Saya harap makanan yang dijual adalah produk masyarakat Kabupaten Kediri sendiri. Begitu juga halnya dengan barang atau souvenir. Dengan demikian, tidak hanya meningkatkan pendapatan saja, akan tetapi juga dapat semakin mengenalkan produk Kabupaten Kediri ke masyarakat luas,” ungkap Haryanti.
Hal senada juga disampakan Rahmadi Yogianto, Direktur Utama PT. Panorama Wisata Sejahtera selaku investor pengembang Gumul Paradise Island. Dikatakan, pihaknya mendukung penuh kebijakan Pemkab Kediri khususnya dalam pengembangan objek wisata. Terkait dengan wahana wisata air Gumul Paradise Island, Rahmadi Yogianto berjanji akan terus melakukan pengelolaan sebaik mungkin untuk lebih meningkatkan jumlah kunjungan masyarakat.
Gumul Paradise Island
Pembangunan Gumul Paradise Island telah dimulai setahun silam. Obyek wisata yang dibangun di area seluas 1,5 Ha ini semakin meningkatkan aktivitas perekonomian di SLG serta melengkapi berbagai sarana dan fasilitas yang sudah ada, seperti terminal, Bank Daerah, dan gedung pertemuan. Disamping menjadi salah satu obyek wisata unggulan, wahana wisata air ini dapat menjadi alternatif tujuan masyarakat ketika mengunjungi kawasan SLG, selain Pasar Tugu dan monumen Simpang Lima Gumul yang telah menjadi ikon Kabupaten Kediri.
Hal ini pun terlihat setelah acara peresmian selesai. Hanya berselang satu jam dari pengguntingan pita yang dilakukan oleh Bupati Haryanti, ratusan masyarakat datang berbondong-bondong mengunjungi Gumul Paradise Island. Mereka pun dengan antusias mencoba berbagai wahana permainan yang tersedia, seperti fun boomerang, speed slide, jamur air, flying fox dan kid water play set.
Di salah satu sudut pun terdapat food court bagi pengunjung untuk beristirahat dan mencoba berbagai menu makanan. Aneka makanan khas Kediri seperti produk olahan tahu dan mangga podang juga turut dijual. Sementara itu, bagi yang ingin membawa pulang oleh-oleh, mereka dapat mengunjungi merchandise shop. Di area yang cukup luas tersebut, pengunjung disuguhi beragam produk home industry masyarakat, seperti tas dan dompet dari batok kelapa, batik khas kediri, aneka bentuk kerajinan tembikar, berbagai aksesoris hingga sandal dan pakaian. (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Haryanti Resmikan Gumul Paradise Island"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA