Sekda Lantik Pengurus IPI Kabupaten Tulungagung

Sekda saat melantik IPI Tulungagung
Tulungagung, SMN
Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, Jum’at (11/03) melantik Pengurus IPI (Ikatan Pustakawan Indonesia) Kabupaten Tulungagung masa bakti 2011- 2014. Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung.
Pelantikan dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Sumber daya Perpustakaan dan Pengurus IPI Pusat Drs. Suprianto, M.Si, Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur Ir. Nasruri, Dipl, MM, serta Kepala UPT Perpustakaan Nasional Bung Karno Blitar.
Sebelum dilaksanakan pelantikan, diisi dengan workshop tentang "Penerapan Sistem Perpustakaan Digital (Digital Library) Berbasis Web" oleh Revi Kuswara dari Perpustakaan Jakarta.
Pelantikan yang didasari dengan Surat Keputusan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Jawa Timur Nomor: 052/PD-IPI.JTM/II/2011 tanggal 23 Februari 2011, disaksikan sekitar 750 tamu undangan yang terdiri dari Anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Kepala SKPD se-Kabupaten Tulungagung, Dewan Kehormatan IPI, Badan Pembina IPI, Pengurus IPI Daerah, Pengurus IPI Kecamatan, Kepala UPT Dinas Pendidikan, Kepala SD/MI, Kepala SMP/MTS, serta Kepala SMA/SMK/MA se-Kabupaten Tulungagung.
Dalam sambutannya Buparti Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, yang dibacakan oleh Sekrertaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, di antaranya berharap agar sebuah lembaga perpustakaan di daerah selaku pengembangan SDM, mampu memberikan kontribusi yang positif di dalam mendukung pencapaian pembangunan.
"Kita harus mengakui bahwa betapa pentingnya sebuah lembaga perpustakaan di daerah, perpustakaan yang merupakan suatu lembaga pengembangan SDM, lembaga Ilmu Pengetahuan dan kebudayaan serta informasi merupakan lembaga yang mampu memberikan kontribusi positif dalam mendukung pencapaian Pembangunan," ujar Sekda di hadapan tamu undangan. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sekda Lantik Pengurus IPI Kabupaten Tulungagung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA