Gardu Taskin Ngerdani Dongko Diduga Buat Bancaan 50 Juta Dipakai oleh Pengurus

Balai Desa Ngerdani
Trenggalek SMN
Desa Ngredani merupakan desa yang ada di kecamatan Dongko paling timur yang berbatasan antara Dongko dan kecamatan Kampak. Desa ini merupakan desa yang penduduknya ada di daerah pegunungan yang ekonominya sangat minim. Pada tahun 2004 desa ini mendapatkan program gardu taskin dari APBD 1 yang digunakan untuk pembangunan imprastruktur ( makadam jalan dan untuk simpan pinjam). Informasi yang ada di lapangan menuturkan kepada media bahwa untuk desa ngredani dana yang digunakan untuk simpan pinjam sebesar 50 juta. Anehnya di Desa Ngredani Kecamatan Dongko Trenggalek lain dari desa yang lain.
Menurut Parno (nama samara) menjelaskan ke kuli tinta bahwa untuk gardu taskin yang dipakai untuk simpan pinjam diduga dipakai oleh pengurus saja, tidak digunakan untuk simpanpinjam sebagai mana meskinya. SMN berusaha menemui ketua pengelola Gardu taskin di rumahnya Sarjianto juga oknum pegawai BPP saat di komfirmasi tentang kebenaran informasi  masyarakat bahwa simpan pinjam tidak ada, Sarjanto membantah ke SMN bahwa informasi masyarakat itu tidak benar mas? Gardu taskin di Ngerdadi ini sudah sesuai porsinya yang untuk fisik juga dilaksanakan dan simpan pinjam juga digunakan simpan pinjam.
Daftar anggota di rumahnya pak Sugiat (Bendahara). Tidak itu saja sarjianto juga menjelaskan untuk anggota simpan pinjam kurang lebih 84 orang. Dan saya juga berharap ini jangan sukur main tulis tuturnya. Hal ini juga di jelaskan oleh Soiman (tokoh masyarakat ) bahwa untuk dana simpan pinjam 50 juta diduga dipakai sendiri oleh pengurus, kalau disitu ada data-data anggota peminjam itu Cuma rekayasa. Kades Ngerdani Pairin saat di konfirmasi di kantornya tentang gardu taskin menjelaskan bahwa itu semua tidak ada masalah mas yang penting kita semua mitra. Tidak itu saja Soiman juga mewanti-wanti ke Koran bahwa kalau bisa semua dugaan korupsi dana dari program pemerintah yang masuk ke desa Ngredani dinas terkait mau mengusut tuntas biar pengelolaan bisa transparan dan masyarakat tidak dirugikan (rud.pur.jun). Bersambung…………berita berikutnya Bungdes dan ADD 2009 - 2010
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gardu Taskin Ngerdani Dongko Diduga Buat Bancaan 50 Juta Dipakai oleh Pengurus"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA