Sindikat Penipu Mengeruk Rupiah dengan Mengaku Oknum BKD

Surabaya, SMN
Meningkatnya kebutuhan hidup yang tidak disertai dengan peningkatan pendapatan, membuat segelintir orang gelap mata. Sehingga, cara instan untuk mendapatkan rupiah ditempuh walau merugikan orang lain.
Sekelompok orang yang tidak mempunyai kepedulian ini mengatasnamakan Oknum BKD dan meminta sejumlah rupiah pada beberapa Pegawai Negeri Sipil. Menurut penuturan Sekretaris BKD Sidoarjo, Martha Wara Kusuma. Orang-orang tersebut beroperasi dengan menghubungi calon korbannya melalui selular dan meminta untuk di transfer sejumlah rupiah.

Rupiah tersebut dipergunakan untuk memuluskan jabatan calon korbannya, lebih jauh, pria yang lahir pada bulan Maret ini menjelaskan, bahwa saat ini korban yang pernah dihubungi oleh oknum tersebut sebagian besar dari kalangan pengajar.
“Untuk mengantisipasi agar tidak ada pihak yang dirugikan, kami sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan setempat” Jelas BKD Sidoarjo melalui Martha Wara Kusuma, Sekretaris BKD. Hingga saat ini belum diketahui pasti tentang berapa orang yang sudah menjadi korban.
Hal senada juga diungkapkan di Pulau Garam, Madura. Kepala UPT Tanah Merah, Drs. Jupri, Mpd, mengaku pernah dihubungi oleh seseorang yang mengaku sebagai oknum BKD dan meminta untuk ditransfer sejumlah rupiah ke rekening penelepon.
Namun,  dengan sigap dia menyikapi dan menyanggupi untuk memberikan sejumlah uang yang diminta tersebut, bila yang bersangkutan langsung berhadapan menemuinya. Dan, pada kenyataannya, oknum tersebut tidak berani untuk menerima tantangannya. Hal ini dilakukan olehnya, karena dia sadar sedang berhadapan dengan seorang penipu.
Pria yang peduli pada pendidikan ini, juga menyatakan bahwa ada beberapa Kepala Sekolah setempat yang pernah dihubungi oleh oknum tersebut. Dan dia memastikan kalau tidak ada satupun dari Kepala Sekolah yang ada menjadi korban penipuan tersebut.
Hingga berita ini diturunkan belum ada kepastian tentang berapa jumlah korban yang terperdaya, dan dari mana oknum-oknum tersebut mendapatkan data yang diperlukan. (dod) 
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sindikat Penipu Mengeruk Rupiah dengan Mengaku Oknum BKD"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA