Diduga PU cipta Karya Kabupaten Probolinggo Bermain

Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Probolinggo
Probolinggo, SMN
            Gili Ketapang adalah salah satu desa yang terletak diwilayah kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, banyak orang mengatakan desa Gili Ketapang sebuah pulau terapung karena Gili Ketapang ada yang mengatakan memang ada di tengah laut (laut madura). Wajar kalau mayarakat Gili Ketapang sangat membutuhkan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-harinya. Sehingga pada tahun 2009 pemerintah Kabupaten Probolinggo telah mendapatkan bantuan sarana penyediaan air minum (SPAM) dari anggaran APBN sebesar + Rp. 11 M. ditambah dana yang dikeluarkan dari anggaran APBD tingkat II Kabubpaten Probolinggo sebesar + 4 M.
anggaran dana tersebut diperuntukkan untuk Pipanisasi yang sedianya proyek tersebut dikerjakan dari sumber mata air Ronggojalu yang ada di desa Tegal Siwalan Kecamatan Tegal siwalan menuju Desa Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih yang jaraknya kurang lebih 28 Km. namun kenyataan dilapangan yang Tim Metropol juga LSM Abdi Bangsa temui pekerjan tersebut tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) sebagian dari pekerjaan tersebut diatas Pipanisasi dari sumber mata air Ronggojalu sampai di Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu sudah dikerjakan pada tahun 2008. yang kira-kira jaraknya +20 Km.
Sedangkan yang dikerjakan pada akhir 2009 dengan dana APBN +11 M ditambah dengan APBD tingkat II Kabupaten Probolinggo disinyalir hanya meneruskan pekerjaan yang sudah ada dari kedungdalem sampai Gili Ketapang +8 Km berdasarkan temuan dan infestigasi di lapangan LSM Abdi Bangsa menyampaikan somasi pada Dinas Pekerjaan Umumn Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jawa Timur dan bidang pengadaan air bersih tertanggal 6 Pebruari 2011. (mhd)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Diduga PU cipta Karya Kabupaten Probolinggo Bermain"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA