Empat Kali Tulungagung Raih Anugerah Parahita Ekapraya

Piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya
Tulungagung, SMN
Pemerintah Kabupaten Tulungagung di penghujung tahun 2010 ini kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini Tulungagung menerima penghargaan pengarusutamaan gender tingkat utama yakni Anugerah Parahita Eka Praya. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya.
Penghargaan Anugerah Parahita Eka Praya diberikan sebagai penghargaan atas komitmen dan kerja keras pemerintah dearah dalam penyelenggaraan pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah.
Penerimaan piagam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya diterima Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, tahun 2006 yaitu Parahita Ekapraya tingkat pratama, tahun 2007 Parahita Ekapraya tingkat madya, tahun 2008 Parahita Ekapraya tingkat utama dan tahun 2010 Parahita Ekapraya tingkat Uutama.
Menurut Kabag Humas, Drs. Maryani, pemberian anugerah ini merupakan hasil dari evaluasi tim evaluasi pusat pelaksanaan pengarusutamaan gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI terhadap pemerintah provinsi, kabupaten/kota yang telah memberikan kontribusi di dalam memberdayakan perempuan dan kesetaraan gender.
Dalam evaluasinya di Kabupaten Tulungagung, tim pusat memberikan apresiasi kepada PemkabTulungagung yang telah meningkatkan program kesetaraan gender serta strategi pengarusutamaan gender di samping telah mengalokasikan dana dari APBD untuk responsif gender.
Lebih lanjut Maryani menjelaskan, evaluasi dari tim pusat sangat bermanfaat bagi Kabupaten Tulungagung karena dapat memotivasi pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan gender di samping mengidentifikasi permasalahan yang ada melalui menemukan dan mengenali isu gender dalam proses perencanaan dengan memperhatikan empat faktor kesenjangan yaitu akses, partisipasi, kontrol dan manfaat suatu program. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Empat Kali Tulungagung Raih Anugerah Parahita Ekapraya"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA