PT. Sasa Inti Dapat Keluhan dari Warga

Probolinggo, SMN
PT. Sasa inti yang bergerak di bidang produksi aneka penyedap makanan/masakan yang pnyebarannya sudah di tingkat ASEAN bahkan EROPA yang menyerap ±2.000 tenaga kerja local maupun non lokal mendapat sandungan dari warga mengenai buangan/limbah dan sampah. Sebut saja H. Faisol, ini mengeluh tentang pembuatan bak sampah dan pembuangan limbah galian tanah yang mengenai pagar tembok H. Faisol, yang menurut keterangan dari H. Faisol yaitu sudah sekitar 9 tahun dia melaporkan adanya pembuangan sampah tersebut, tapi belum ada tanggapan daro pihak menegement PT. SASA INTI. Hingga pada tanggal 7 Februari 2011, H. Faisal di dampingi oleh beberapa wartawan mendatangi kantor PT. SASA INTI dan di temui oleh beberapa staf menegement SASA, yang intinya ingin mengklarifikasi tentang keluhan yang sudah sekilan lama belum ada tanggapan dari pihak SASA.
Dalam pertemuan tersebut keluhan-keluhan H. Faisol akan di tampung dan di lanjutkan ke pimpinan PT. SASA, maka pada tanggal 8 Februari 2011 disepakati kalau PT. SASA akan menemui H. Faisol dan para wartawan yang mendampingi . Maka pada hari ini secara proaktif pihak SASA sesuai dengan janjinya menemui H. Faisol dan rombongan di ruangan rapat PT. SASA INTI dan langsung dari petinggi SASA yaitu Bpk. Suhariyono selaku Dirut. Dan di dampingi Bpk. Sugeng selaku HUMAS dan beberapa staf menegement PT. SASA. 
Dari pertemuan itu disepakati keluhan dari H. Faisol akan segera ditindak lanjuti dan secepat mungkin akan dilakukan pembenahan, termasuk di situ tuntutan H. Faisol tentang bak sampah yang harus di bongkar dan pembersihan tumpukan tanah sisa galian akan di angkut. Dalam kesepakatan ini juga disaksikan oleh Pak Camat Gending, Kapolsek, Danramil, Pak Kades dan perangkat desa gending. Setelah pertemuan itu pada sore harinya pihak PT. SASA INTI benar-benar membuktikan apa yang telah di sepakati bersama. Terutama yang pertama-tama di lakukan adalah membersihkan rumput di depan dan di samping rumah H. Faisol. Selanjutnya kesokan harinya  membongkar bak sampah dan pengambilan tumpukan sampah/tanah disamping pagar tembok. Bahkan SASA akan mengganti pagar tembok yang rusak  akibat dari pengerjaan atau yang sudah aus /  keropos di makan waktu. 
“ Semua selesai ” ujar Suhariyono. Ini semua semata-mata agar pabrik dan warga tidak akan ada yang saling dirugikan bahkan  kalau bisa dengan keberadaan Pabrik SASA ini warga Gending khususnya bisa meningkat kesejahteraan, ekonomi maupun sumber daya manusianya. “ Tidak bisa dibayangkan kalau sampai SASA tidak produksi, pernah SASA berhenti beraktivitas karena ada perbaikan maka Gending bagaikan kota mati “ lanjut HUMAS PT. SASA INTI Bpk. Sugeng. Maka dari itu PT. SASA akan mengapresiasikan setiap keluhan dari warga Gending khususnya dan warga Probolinggo pada umumya. Dengan adanya keluhan dari warga ini maka PT. SASA akan selalu Produktif dalam segala bidang, terutama maslah kemasyarakatan. Karena PT. SASA INTI ini adalah milik bersama, maka jangan sampai ada hal -hal yang bisa mmenghambat produksifitas dengan adanya keluhan warga yang seharusnya tidak perlu terjadi, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya, asalkan kita bisa berpiir jernih dan mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat. (Mhd)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "PT. Sasa Inti Dapat Keluhan dari Warga"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA