SMPN II Wilangan Siap Menampung Aspirasi Orang Tua Murid


Nganjuk, SMN
UPTD SMPN II Wilangan dalam melaksanakan semua program-programnya selalu merundingkan dengan komite sekolah sebagai wakil orang tua murid, dan komite sekolah akan memusyawarahkan dengan orang tua siswa untuk membantu program sekolah.
Satu misal untuk merencanakan program sekolah yaitu pembangunan tempat parkir sepeda siswa, komite mengundang para orang tua murid guna mensukseskan program sekolah tersebut,dan untuk menentukan besar iuran atau bantuan guna mensukseskan program tersebut, hasil rembuk bareng tersebut akan disampaikan kepada sekolah sebagai acuan untuk melaksanakan program tersebut.
Menurut kepala SMPN II Wilangan Wiwik Sumaryati S.pd. ini kami lakukan agar program kami tidak menyimpang dari koridor yang ada, dan juga untuk menjaga kemungkinan- kemungkinan yang terjadi, kami maklum di era yang serba terbuka ini kami juga akan lebih terbuka kepada fihak-fihak yang berkompeten dan juga orang tua murid.
Ditambahkan pula oleh Wiwik hasil dari musyawarah komite sekolah dan orang tua murid akan kami jadikan acuan untuk melaksanakan program kami. Kami juga masih menampung aspirasi orang tua siswa yang mungkin keberatan dengan hasil musyawarah tersebut, karena kami tahu terkadang ada orang tua siswa yang malu menyampaikan aspirasinya di dalam pertemuan.
Sebenarnya komite sekolah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menentukan iuaran supaya sesuai dengan kemampuan orang tua siswa,tetapi terkadang ada saja yang masih kurang, maklum kita melayani masyarakat banyak, jadi kita harus bisa menempatkan posisi kita. Komite sekolah juga akan memberi kelonggar apabila ada orang tua murid yang merasa kurang dengan hasil keputusan musyawarah tersebut.
Dijelaskan pula oleh ibu kepala sekolah mengenai dana BOS, bahwasannya dana BOS tahun ini aturannya ada perubahan , Bahwa dana BOS tidak dapat dianggarkan untuk kebutuhan personil siswa, misalnya  untuk LKS, dana BOS diguinakan harus sesuai RKS (Rencana Kerja Sekolah) makanya kami perlu mensosialisasikan perubahan ini  kepada orang tua siswa, yang mungkin belum mengerti akan hal ini.
Harapan kami sekolah kami akan lebih maju dari sebelumnya, dengan bekerja sama dengan komite sekolah maupun orang tua siswa, dan tentunya proses belajar mengajar juga akan lebeh baik. (Dto)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMPN II Wilangan Siap Menampung Aspirasi Orang Tua Murid"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA