Desa Surenlor Membangun

Pembangunan jalan dengan PNPM MP

Trenggalek, SMN
Sebagei upaya mlancarkan hubungan antar dusunan desa surenlor kecanatan bendungan kabupaten trenggalek.membangun jalan makadam yang menghubungkan antara dusun suren dengan dusun tawing yang danaaya dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM. Mp) tidak hanya jalan macadam saja yang di bangun tapi juga membangun tenbok penahan jalan (TPJ) dan juga gorong-gorong sebagai pembuangan air sebanyak 6 titk.dengan PNPM Mp desa surenlor membangun jalan makadam sepanjang 750m dan tmbok penahan jalan (TPJ) sepanjang 150m dan gorong-gorong 6 titik.
Pembangunan jalan dengan dana BKD
Mampu diselesaikan dengan baik, karena waga masyarakat juga turut serta membantu kelancaran pembangunan jalan macadam dari dusun suren sampei dusun tawing. Masyarakat yang berada di kedua dusun merasa lega dan senang karena jalan yang selama ini sulit di lalui sekarang jadi mudah di lewati.
Desa Surenlor tidak hanya membangun jalan antar dusun saja tetapi juga membangun jalan makadam yang berada di Dusun jerukgulung yang lebih tepatnya di RT 05 RW 02 sanpei RT 06 RW 02 dukuh pletes yang dananya dri Bantuan Keuangan desa (BKD). Yang panjangnya 150m. mayarakatpun memetik buahnya dari pembangunan jalan makadam yang berada di dusun jerukgulung dukuh pletes saat di konfirmasi tim SMN warga masyarakat mengatakan “iya mas kami sangat senang karena setelah jalan di makadam yang dulunya becek, licin sekarang sudah tidak becek dan licin lagi. Dan sangat membantu aktifitas kami sehari-hari. Ya maklumlah mas semua yang tinggal disini kanpenduduknya petani jadi kalau musim panen bawa hasil panenan kami pulang dalane wes puenak mas yang dulunya bawa pulang panenan kami pikul, sekarang sudah bisa di lewati kendaraan jadi ndak ti pikul lagi koyo sak durunge di bangun” (P/J)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desa Surenlor Membangun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA