Soal UNAS 5 Paket


Jombang, SMN
Jangan bersenang hati dulu setelah penentuan kelulusan UNAS kali ini dipermudah, dengan mengakomodir nilai rapor dan nilai ujian sekolah. Disamping ada uji petik hasil UNAS secara menyeluruh, soal yag diberikan kepada siswa nantinya berjumlah lima paket dari A, B, C, D, sampai paket E.
Dengan lima paket ini kepada sekolah tidak bisa lagi mengatur tempat duduk siswa yang ditengarai lemah alias tidak pandai, cetus ketua panitia UNAS Jombang, Muntolip (10-2) kemarin, menurutnya pemberian lima paket UNAS inilah yang membedakan dengan UNAS sebelumnya.
Pada UNAS tahun 2010 lalu, soal yang diberikan dalam dua paket yaitu A, dan B. dengan pengaturan tempat duduk yang dipisah antara peserta dan nomor ganjil dengan nomor genap, sedangkan pada UNAS tanggal 18 April mendatang siswa bakal diberi lima paket soal. Jenis soal yang diberikan disetiap paketnya berbeda-beda, meski bidang studi yang diujikan sama, namun bobot dan standarisasi setiap paket soal itu sama.
Penentuan lima paket itu untuk semua bidang studi UNAS. Sehingga siswa tidak mengerjakan jenis soal yang sama dalam satu bidang studi. Apalagi pembagian lima paket soal ini diacak dan menjadi kewenangan sepenuhnya pengawas. Pembagian soal ini juga tidak melibatkan peran kepada sekolah. Jadi pengawas ruang lebih memiliki power dan bisa mengatur secara di acak. Tegas Syaifulloh terkait pembagian soal ini Syaifulloh lantas memberi contoh pemberian contoh pembagian kesamping secara diacak. Pemberian ini akan sesuai karena setiap sampul berisi 20 naskah untuk 20 siswa di setiap ruangan ujian. Apalagi tempat dduk siswa sudah ditentukannya 20 siswa. Untuk melatih kesiapan siswa dengan lima paket soal untuk pihaknya akan segera menggelar uji coba. 
UNAS serentak, baik SMP/MTs/ maupun SMA/MA/SMK. Try out  UNAS ujian sekolah digelar. Sedangkan ujian sekolah dimulai tanggal 16 maret mendatang, yang diawali jenjang SMK dahulu, tegasnya. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Soal UNAS 5 Paket"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA