Mekanisme UNAS 2010-2011 Berubah, Komisi IV DPRD Kab. Blitar Meminta Dinas Pendidikan Daerah Melakukan Persiapan Secara Optimal


Blitar, SMN
Keterangan ini seperti diungkapkan satu diantara Anggota Komisi IV DPRD Kab. Blitar, M. Taufik, menurutnya sistem penilaian dalam Unas Tahun 2010-2011 mengalami perubahan, sehingga Dinas Pendidikan harus melakukan persiapan-persiapan yang lebih matang dari sebelumnya.
Agar predikat Unas Putih yang berhasil diraih Kab. Blitar tahun lalu bisa dicapai tahun ini, pihaknya meminta persiapan tidak hanya untuk lembaga sekolah saja namun siswa dan wali murid harus mendapat informasi yang benar soal pelaksanaan Unas kali ini. Menurut M. Taufik, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Dinas Pendidikan Daerah dalam menghadapi Unas yang akan mulai dilaksanakan pada bulan April mendatang.
Komisi IV segera memanggil Dinas Pendidikan Daerah Kab. Blitar ke Dewan untuk dilakukan rapat koordinasi. Sementara Kasi Pengendalian Mutu Dinas Pendidikan Daerah Kab. Blitar, Ilham Yeti, saat dimintai keterangan pada Jum’at 28 Januari 2011 mengakui Dinas Pendidikan Daerah telah melakukan sosialisasi soal pelaksananan Unas 2010-2011 pada seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kab. Blitar. Sosialisasi dilakukan secara terus menerus ketika ada perubahan atau informasi baru soal pelaksanaan Unas dan untuk sosialisasi ke siswa maupun wali murid menjadi tanggung jawab masing-masing sekolah.
Sementara soal perubahan Unas kali ini yang signifikan terkait dengan tidak adanya ujian ulang dan sistem penilaiannya tidak murni dari hasil Ujian Nasionl saja. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun untuk Ujian Nasional SMA, MA dilaksanakan pada 18 s/d 21 April sementara SMK hanya sampai tanggal 20 April. Sementara SMP, MTS pada tanggal 25 s/d 28 April. (pandu/win)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Mekanisme UNAS 2010-2011 Berubah, Komisi IV DPRD Kab. Blitar Meminta Dinas Pendidikan Daerah Melakukan Persiapan Secara Optimal"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA