Gelar Seminar Tata Kelola Sarana Prasarana Sekolah


Jombang, SMN
Alokasi 20 dari APBN untuk bidang pendidikan tentu merupakan angka yang sangat besar sehingga dalam pengelolaannya harus benar-benar merupakan sistem akuntabilitas pengelolaan anggaran dan bisa dipertanggungjawabkan.
Seminar tata kelola sarana prasarana sekolah yang digagas ikatan sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jombang di Aula MAN, Tambak Beras banyak pihak memicingkan mata dalam pengelolaan, anggaran pendidikan, ”ujar ketua panitia musyafa’”. Seminar yang dimoderatori oleh M. Hasib Al isbilly ini menghadirkan tiga nara sumber, yakni Agus Riadi (kepala Bappeda) Sucipto (kepala dinas cipta karya tata ruang dan pertaman) dan Budi Nugroho (kepala DPPKAD) acara ini dibuka langsung oleh Wabub Jombang Widjono Soeparno. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat bagi para kepala sekolah. Ujar Widjono.
Kepala Bappeda Agus Riadi juga mengatakan seiring perubahan tata kelola pemerintahan pendekatan menejemen penidikan pun labih bernuansa kemandirian, sehingga pengarusutanaman nilai-nilai demokratisasi pertisipasi akuntabilitasi pemerintah, dan pembangunan termasuk dalam dunia pendidikan.
Sedangkan, kadis cipta karya tata ruang dan pertanaman sucipto mengingatkan pentingnya tertib administrasi belum tepatnya mutu belum tetapnya waktu dan belum tetapnya biaya bagi penyelenggaraan pembangunan yang bersumber dari anggaran negara. Aturan yang ada selalu berubah, namun pada prinsipnya bagaimana menjadikan akuntabilitas menjadi dasar utama dari setiap pelaporan keuangan. 
Budi Nugroho, kepala DPPKD Jombang juga menambahkan, sementara itu menurut standart, ketua ISNU yang di Jombang termasuk badan otonom NU masih baru berumur satu tahun, sehingga masih banyak butuh bimbingan, namun ISNU akan berikhtiar untuk merangkul seluruh sarjana yang bernaung di bawah panji NU dan juga akan berupaya menjadikan ISNU sebagai fasilitator bagi peragaan menjadi dasar utamanya, sedangkan Isrpofil Amar ketua PCNU yang menyorot mengenai pendidikan yang ideal mengatakan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ISNu atas diselenggarakannya kegiatan ini IBNU adalah salah satu perangkat NU sebagai badan otonum yang menghimpun para sarjana, ujar Isrofil. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gelar Seminar Tata Kelola Sarana Prasarana Sekolah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA