Temu Wicara Kelompok Tani, Panen Perdana Inpari 4 dan Sosialisasi Tabela


Nganjuk, SMN
Beberapa waktu yang lalu gapoktan Tani sejahtera kelurahan Warujayeng mengundang teman-teman petani se kecamatan Tanjung anom untuk membahas serta mendiskusikan bagaimana memajukan pertanian di wilayah tersebut.
Acara yang bertajuk temu wicara kelompok tani kecamatan tanjung anom tersebut dihadiri oleh kepala dinas pertanian beserta staf, muspika kecamatan Tanjung anom, UPTD pertanian kecamatan Tanjung anom, dan anggota kelompok tani se kecamatan Tanjung anom.
Dalam sambutannya ketua kelompok tani Mulyo tani kelurahan Warujayeng Hariono mengatakan kebanggaannya atas keberhasilan panen padi pada musim ini, selain dari itu kami juga sudah merintis untuk melaksanakan pembenihan, kususnya pembenihan padi yang untuk musim mendatang ini kami coba untuk membuat pembenihan seluas 1 ha, dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan benih di wilayah gapoktan kami.
Untuk kegiatan SLPTT padi tahun 2010 di kelurahan kami pada areal laboratorium lapang selain padi hibrida kami juga mencoba varietas baru yaitu inpari 4 yang nanti akan kami lakukan ubina.
Ditambahkan pula oleh ketua kelompok tani Hariono kami sadar di beberapa tempat hasil panen padi pada musim ini sangat menurun karena pengaruh dari cuaca extrim yang tidak berfihak kepada petani, oleh sebab itu kami beserta rekan rekan petani dan dibimbing oleh petugas PPL, kami berusaha untuk menekan biaya produksi namun tetap menghasilkan panen yang maksimal.
Adalah TABELA (Tanam Benih Langsung) alat hasil produksi Paidi yang juga anggota kelompok tani Mulyo tani ini memang dapat menekan biaya produksi dan mengurangitenaga tanam yang saat ini semakin sulit didapatkan.
Selain itu dalam acara tersebut juga disampaikan tentang subsidi pupuk secara langsung, untuk mengantisipasi hal-hal yang mengkin terjadi dinas pertanian akan berkoordinasi dengan aparat keamanan utamanya dari Kepolisian, ditambahkan juga oleh kepala dinas pertanian Budi Waspodo kami akan lebih mengoptimalkan KP3 ( komisi pengawas pupuk dan pestisida). Acara yang digelar siang itu ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh kepala dinas pertanian. (Dto/Kri)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Temu Wicara Kelompok Tani, Panen Perdana Inpari 4 dan Sosialisasi Tabela"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA