Pembekalan Kepala Dusun dan Staff Desa Se-Kecamatan Diwek

Pelaksanaan pembeakan Kasun & Staf
Jombang, SMN
Bertempat di Pendopo Kecamatan Diwek, Selasa (1/2/2011) Wakil Bupati Jombang Drs. Widjono Suparno membuka  Pembekalan  Kepala Dusun dan Staf Desa yang  baru  se Kecamatan Diwek. Penyelenggaraan pembekalan ini dilakukan karena belum  semua perangkat desa di Kecamatan Diwek memiliki pemahaman yang sama terhadap bagaimana pengadministrasian pemerintahan desa. Kepada mereka diberikan materi-materi mengenai pengadministrasian desa, serta wawasan mengenai  produk dan proses hukum, serta program-program  pemberdayaan masyarakat desa.
“Perangkat desa yang ada di Kecamatan Diwek ini tidak semuanya adalah perangkat desa yang lama atau hasil mutasi, ada perangkat desa atau staf baru untuk melengkapi perangkat yang kosong, sehingga perlu mendapat materi-materi pembekalan ini”, tutur Sustionadi Camat diwek.
Sustionadi, Camat Diwek  sangat  berharap dengan adanya pembekalan bagi pejabat ditingkat desa ini akan semakin dapat memperkuat pemerintahan didesa. “Kalau  wawasan mereka baik, tentu  pada tingkat  pelaksanaannya akan lebih ringan sehingga masyarakatnya dan  kepala desanya dapat legowo untuk dipimpin serta memimpin”, tandasnya.
Drs.H. Widjono Suparno, Msi Wakil Bupati Jombang saat membuka pembekalan tersebut menegaskan bahwa  antara kepala desa dan  perangkat dibawahnya  harus menjunjung tinggi soliditas, kekompakan serta tidak mudah di adu domba. Karena kalau hal ini dapat terwujud maka tujuan yang telah dituangkan terkait visi misi Kabupaten Jombang akan terwujud.
Widjono Suparno juga berharap bahwa  pemerintahan desa di kecamatan Diwek harus dapat berjalan dengan aman dan kondusif. “Kepada  para perangkat desa saya minta untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu menjadi teladan yang baik bagi masyarakat”, tuturnya.
Materi yang diberikan dalam pembekalan perangkat desa antara lain  Administrasi Pemerintahan  disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab  Jombang. Yang terkait dengan Hukum disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum Setdakab Jombang. Dan  untuk materi Pemberdayaan Masyarakat  di sampaikan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa. Pembekalan  Kepala Dsun dan Staf Desa baru se Kecamatan Diwek tersebut  dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 1 dan 2 Pebruari 2011. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembekalan Kepala Dusun dan Staff Desa Se-Kecamatan Diwek"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA