Ikhlas Bekti Laboh Deso, Semboyan Desa Bareng

Bojonegoro, SMN
Semboyan iklas bekti laboh deso ini muncul karena perangkat desa di desa Bareng ini satupun tidak ada yang mendapat tanah bengkok. Hanya kepala desa saja yang dapat, itupun luasnya tidak seberapa.
Dijelaskan oleh kepala desa Bareng S Sunaryo Spd, iklas berati bekerja tanpa pamrih, lilo legowo, dengan niat yang tulus dan iklas, bekti artinya mengabdi, sebagai seorang pamong tugasnya momong atau mengasuh masyarakat, jadi kami harus siap menjadi tumpuhan segala permasalahan masyarakat. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, perangkat desa ini mencari obyekan diluar, ada yang menjadi petani, blantik hewan, bahkan ada yang menjadi pengrawit,
Menurut salah satu perangkat desa Rasit, kami tergabung dalam seni karawitan Puspo arum,yang diketuai Sawilan yang juda kepala dusun, tanggapan kami selain diwilayah kecamatan Sekar, kami juga sudah di Karang jari, Nganjuk, dan wilayah kabupaten Bojonegoro. Kegiatan ini kami lakukan selepas jam kerja, terkadang juga malam hari.
Dulu untuk mengisi kekosongan perangkat desa kami harus agak memaksa seorang untuk kami jagikan perangkat desa, karena banyak warga yang tidak mau menjadi perangkat desa, permasalahannya karena tidak ada bengkok di desa ini.
Ditambahkan pula oleh sekdes Imam Sutaji, di desa kami setiap hari Rabu Wage rutin mengadakan pertemuan rembuk desa. Ini dilakukan untuk lebih mengakrapkan perangkat desa dan masyarakat, dan juga untuk menampung aspirasi masyarakat.
Walaupun kami tidak memiliki garapan bengkok tetapi kami bangga menjadi perangkat desa bareng, masyarakat sangat menghargai kami, sebagai penghargaan masyarakat selalu mengundang kami dalam hajatan apapun.
Selain itu menurut kepala desa Bareng RT/RW sebagai ujung tobak desa setiap tahunnya kami minta untuk mengusulkan idi-idenya untuk kemajuan desa ( sepi ing pamprih rame ing gawe)
Adanya honor yang sekarang diberikan oleh pemerintah daerah akan menambah semangat kami untuk berjuang memajukan Bareng ( bangkit semangat bareng mbangun). Tak lupa kami juga menghaturkan terima kasih kepada bapak Camat Ardianto Purwanto Msi yang telah memberikan sumbangsihnya dan memberikan bimbingan kepada kami untuk memajukan desa Bareng. (Dto/Kri)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ikhlas Bekti Laboh Deso, Semboyan Desa Bareng"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA