7 Calon Kepala Desa Bedali Periode 2011-2017 Ikuti Pelaksanaan Fit And Proper Test

Para Calon Kades saat mengikuti  Fit and proper Test
Malang, SMN
                Pemilihan Kepala Desa Bedali yang dibuka pendaftarannya mulai tanggal 17-31 Januari 2011  kini sudah memasuki tahap pelaksanaan fit and proper test. Thapan ini diikuti oleh 7 calon kepala Desa masing-masing Supardi (warga Perum Lawang Indah blok M.7), Winoto (Jl. Indrokilo no.58 Rt2. RW 8), Rukiyati (Jl. Yos Sudarso No.26 RT 1 RW 02) , Ismail,S ag. (Perum Istana Bedali Agung T.2 Rt.07 RW 12) M. Abdul Choliq (Jl. Indrokilo RT 02 RW 08), Suhartono (Jl Dr. Cipto Rt02 RW 02) dan Dewi Buyati (jl. Dr.Cipto Gg II Rt02 RW05).

                Pelaksanaan Fit and propertest  dilaksanakan di halaman Pendopo Desa Bedali , Jumat (11/02) berlangsung dengan tertib, namun dari semua ketujuh calon Kepala Desa tidak satupun yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Para calon belum melegalisir Ijazah masing-masing ke Dinas terkait.
Ketua Panitia Pilkades Bedali
Rofi’i,S.Pd
                Menurut Kasubag Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Malang Agung Witjaksono mengatakan kalau para calon Kepala Desa  tersebut hanya melegalisir ijazah di tingkat sekolah saja, sedangkan bila mengacu pada Perda no.13 tahun 2006 dan Perbup no. 27 tahun 2007, salah satu persyaratan legalisir  bila berafiliasi Nasional harus dilegalisir ke Dinas Pendidikan (Diknas). Sedangkan yang berafiliasi Agama , ke Departemen Agama (Depag).  Agung juga berharap agar dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Kabupaten Malang  yang tahun ini ada 42 Desa  yang akan melaksanakan Pilkades bisa berjalan dengan lancar , termasuk  yang sedang berlangsung di Desa Bedali saat ini.
                Sementara itu ketua panitia Pilkades, Rofi’I S.Pd  terkait permasalahan tersebut pihak panitia akan membantu semua calon apabila diperlukan guna memperlancar jalannya proses tersebut. Rofi’i menghimbau kepada semua Calon agar memberikan ijazah SLTP yang sudah dilegalisir oleh Diknas atau Depag  saja, karena hal itu sudah dianggap sah dan memenuhi persyaratan. Panitia juga memberikan kesempatan dalam jangka waktu 1 minggu untuk membereskan persyaratan para calon.
                Anggaran pelaksanaan Pilkades Desa Bedali ini kurang lebih mencapai Rp 67.500.000,- yang di dapat dari para calon masing-masing 7 juta, bantuan Pemerintah Kabupaten Malang 6 Juta, Anggararan Pendapatan dan Belanja Desa (APDES) 7 Juta, serta sisanya dari partisipasi masyararakat. 
                Untuk pelaksanaan hari H rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Maret mendatang, namun semua itu bisa berubah tergantung keputusan dari Bupati. Dalam hal ini Panitia hanya mengusulkan saja, semoga apa yang telah diusulkan dapat berjalan sesuai dengan rencana dan berharap semua calon bisa lolos dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia serta mengajak seluruh masyarakat Desa Bedali mensukseskan Pilkades dengan Langsung, Umum, Bebas ,Rahasia dan Ciptakan suasana aman, tenteram, damai dan ‘Guyub Rukun’.  (Jun/Lalap)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "7 Calon Kepala Desa Bedali Periode 2011-2017 Ikuti Pelaksanaan Fit And Proper Test"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA