Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW 1432 H, Puskesmas Benculuk Gelar Kegiatan Bakti Sosial


Khitanan Massal
Banyuwangi, SMN
Dalam rangka untuk memperingati hari besar Maulud Nabi Muhammad SAW 1432 M. Yang diadakan oleh puskesmas benculuk tgl; 18-02-2011 beserta jajaran staf puskesmas bertempat di benculuk kecamatan cluring kabupaten banyuwangi. Adapun kegiatan yang diadakan oleh panitia puskesmas benculuk yakni acara tersebut, bakti sosial, kegiatan silaturahmi antar kader-kader puskesmas Benculuk dengan para tokoh-tokoh masyarakat dan para pondok pesantren sekecamatan cluring, work shop (untuk pemandian jenazah), kitanan masal.
Dan malam terakhir yaitu puncaknya acara memperingati Maulid Nabi 1432 H. Yang mendatangkan KH. Syamsury dari Srono. Untuk ketua panitia penyelenggara kegiatan ini dan bakti sosial langsung d tempatkan di Puskesmas Benculuk, Ketua panitia yaitu Dr. Muhammad Fatoni. Untuk peserta kitanan masal dilakukan 17 peserta dan para peserta peranak masing-masing mendapatkan 1 stel baju perangkat kitana/sholat. Itupun di tunjang dengan dana per anak nominalnya Rp 50.000,-.
Apa yang di sampaikan dari Dr. Fatoni menyebutkan bahwa, penggalangan dana langsung di lakukan suadaya sendiri dari staf Puskesmas itu sendiri ? Untuk para medisnya dilakuakn langsung oleh tenaga-tenaga ahli dari Puskesmas itu sendiri, oleh karena itu moment- moment ini dilakukan sebagai agenda tahunan, Yang mana kegiatan ini agar menjadiakan program wajib artinya kita sebagai manusia bahkan masyarakat harus melakukan bakti sosial untuk masarakat kecil atau kalangan masyarakat yang tidak mampu !
Tidak ketinggalan pula masyarakat saat ditemui wartawan suara media nasional mengatakan? Bahwa untuk diadakan kegiatan kitanan masal ini, masyarakat sangat senang sekali dan antusias sekali. Bawasanya Puskesmas Benculuk sangat membantu masyarakat bawah yang tidak mampu. Dan harapan masyarakat ini Puskesmas dan para petugasnya betul- betul menjalankan tugas dengan baik sehingga menjadi relasi/ partner masyarakat.
Baik untuk pengobatan para pasien, ramah tamah dan saling berkomunikasi dengan masyarakat dengan baik. Muda-mudahan dikemudian hari bisa di lakukan oleh instansi yang lain.
Moto kegiatan ini akan selalu menjadikan kita harus berbuat baik pada yang membutuhkannya tujuan dan harapan kegiatan ini ! Untuk meningkatkan kinerja kita, ketakwaan kita pada tuhan yang maha esa, Sehingga saling berkomunikasi, koordinasi, kemitraan antar tokoh umat beragama, staf instansi yang berkaitan dari masyarakat. Sehingga menjadi suatu wadah yang kuat dan kokoh, untuk itu sesuai dengan program harapan Bapak Bupati “ Azwar Anas” muda-mudahan Puskesmas Benculuk yang sebagai Panitian kegiatan ini, selalu diberkati oleh Allah Subhanallah wata’ala Amin yaroballamin. (Tri)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW 1432 H, Puskesmas Benculuk Gelar Kegiatan Bakti Sosial"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA