Pembekalan Perangkat Desa di Kecamatan Kesamben

Pembekalan
Jombang, SMN
Dalam rangka meningkatkam kapasitas SDM Perangkat Desa baru dikecamatan Kesamben, maka pada hari Senin, 23-24 Pebruari 2011 bertempat di Pendopo Kecamatan Kesamben telah dilakukan Pembekalan 28 orang Perangkat Desa yang baru dilantik dan tersebar di 14 Desa.
Dari 28 orang tersebut terdiri dari Kepala Dusun, Kaur Pemerintahan, Kaur Kesra ,Kaur Umum dan Kaur Keuangan. Acara yang dibuka oleh Camat Kesamben Drs. Alimudin memberikan penekanan pada semua perangkat yang baru agar mau dan mampu sebagai pelayan masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Dengan pembekalan yang disampaikan nara sumber nanti diharapkan perangkat desa harus lebih memahami pekerjaan didesa yang semakin tahun semakin  banyak, mengingat banyak kewenangan Pemerintah daerah yang akan diberikan ke Desa dan program-program dari tingkat Provinsi dan Pusat.
Nara sumber hari pertama diisi oleh Drs. Warto, M.Si  Kabag Administrasi Pemerintahan  tentang administrasi pemerintahan desa secara umum dan dilanjutkan oleh Drs. Agus Susilo Kabid PKPM Bapemas dan Pemdes Kabupaten Jombang dengan materi Perencanaan Pembangunan Desa. 
Nara sumber hari ke-2 diisi oleh Suhartono,S.Sos dari Kasubag Pendayagunaan Aparatur  Bagian Organisasi Setdakab. Jombang dan dilanjutkan oleh Ibu Salamah,SH. Dari Bagian Hukum tentang tata cara penyusunan Produk-Produk Hukum Desa yang benar dan diakhiri penutup oleh Ketua Panitia Pelaksana Bpk. Hanif Purwanto,S.Sos selaku Sekcam Kesamben. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembekalan Perangkat Desa di Kecamatan Kesamben"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA