Pemkab Jombang Gelar Silaturrahmi Lintas Agama


Jombang, SMN
Mengantisipasi peristiwa kerusuhan yang terjadi di berbagai daerah terkait organisasi keagamaan yang baru-baru ini mencuat, Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar diskusi dan silaturrahmi lintas keagamaan pada Rabu (23/2) siang. Tak kurang sekitar 200 undangan hadir dalam agenda yang digelar di Pendopo Pemkab Jombang yang terdiri atas Muspida dan Pejabat Lingkup Pemkab, Pembina FKUB, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Perguruan Tinggi, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Kepala Bakesbang Polinmas, Aswan Sarosa dalam laporannya menegaskan tujuan silaturrahmi ini adalah sebagai bentuk peningkatan kerjasama aparatur pemerintah bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. “Ini merupakan upaya kita bersama untuk mewujudkan Jombang yang kondusif dan aman” tegasnya.
Bupati Suyanto saat memulai sesi diskusi mengungkapkan akhir-akhir ini masalah teror dan konflik serta gejolak dan peristiwa politik di Indonesia semakin rajin muncul ke permukaan.
“Memang derasnya arus informasi yang demikian hebat sangat berpengaruh pada persolaan ekonomi, hukum dan budaya, untuk itulah dalam pertemuan kali ini walaupun sudah sering kita lakukan namun dalam kesempatan ini perlu ada pendalaman-pendalaman terutama dalam meningkatkan kerjasama tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan seluruh aparatur kemuspidaan Kab.Jombang” tegas Suyanto.
Lebih lanjut Bupati Suyanto memaparkan kesiagaan masyarakat haruslah terus ditingkatkan, jika tidak, bukan tidak mungkin ancaman terhadap kerukunan lintas agama akan terganggu. “Jangan sampai terjadi sesuatu yang dapat menimbulkan konflik horisontal yang berakibat kekerasan dan anarkis seperti yang terjadi di Jawa Tengah dan Jawa Barat” tambah Suyanto. 
Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Jombang, Kompol Deden S Imhar juga memberikan paparan terkait kasus kriminalitas yang pada tahun 2011 ini cenderung meningkat tajam. “Tahun 2011 ini kasus perkosaan dan pencabulan meningkat secara signifikan, bahkan setiap minggu pasti ada, tidak seperti kasus yang lain” tegas Deden. (Puji)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Jombang Gelar Silaturrahmi Lintas Agama"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA