Untuk Lebih Optimalkan Kinerja Satker, Pemkab Kembali Tata Personil

Pelantikan eselon & kepala sekolah

Kediri, SMN
Untuk lebih mengoptimalkan kinerja satuan kerja (satker), Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menata personil yang menduduki jabatan tertentu. Dengan pimpinan satker yang baru nantinya diharapkan muncul semangat baru dan ide-ide segar dalam mengembangkan pelaksanaan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kediri 2010-2015.
Demikian disampaikan Bupati Kediri melalui Plt. Kabag Humas dan Protokol Edhi Purwanto usai pelantikan 80 jabatan eselon II, III, IV, dan V serta pengukuhan kepala sekolah SMPN, Rabu siang (2/2) di Pendopo Kabupaten Kediri.
Disampaikan Plt. Kabag Humas dan Protokol Edhi Purwanto, penataan personil atau mutasi pejabat ini memang diperlukan, karena disamping sebagai penyegaran juga untuk meningkatkan kualitas kinerja satuan kerja di bawah kepemimpinan yang baru. “Ini untuk penyegaran saja. Biasa dalam organisasi, mutasi memang diperlukan,” ungkap Edhi Purwanto.
Menanggapi adanya pejabat yang dijadikan staf ahli, Edhi menjelaskan bahwa keberadaan staf ahli ini justru penting, karena akan berkonsentrasi penuh di bidangnya sesuai latar belakang kemampuan. “Staf ahli ini bukan jabatan kotakan, tetapi justru akan lebih dioptimalkan dalam menjawab tuntutan pengembangan program pembangunan di masa sekarang,” jelasnya. 
Pejabat yang dimaksud adalah Ir. Moch. Salehudin, MM. Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan ini resmi menjadi staf ahli bupati bidang pembangunan. Mutasi juga terjadi di pucuk pimpinan beberapa satker. Seperti Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ning Sulistyati yang bertukar kursi dengan Kepala Dinas Sosial Purwanto Adi Prabowo. Mudjianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sekarang menjadi Kepala Dinas Pasar. Camat Semen Agus Suntoro menjadi Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan. Beberapa nama pelaksana tugas yang resmi definitif sebagai kepala satker adalah Kepala Dinas Pengairan, Pertambangan dan Energi Edy Yuwono, Kepala Dinas Pertanian Widodo Imam Santoso, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dwi Hari Winarno. Sedangkan tiga camat yang dilatik adalah Arief Gunawan sebagai Camat Semen serta Camat Wates Moh. Nizam Subheki dan Camat Ringinrejo Puji Hermono yang bertukar posisi. (ed)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Untuk Lebih Optimalkan Kinerja Satker, Pemkab Kembali Tata Personil"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA