Tim Penilai Satya Lencana Bakti Sosial ke Tulungagung


Pemaparan Bupati Heru

TULUNGAGUNG, SMN - Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa Kabupaten Tulungagung, Rabu, (24/10/2012) Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono MM, menerima Tim Penilai Satya Lencana Bakti Sosial 2012 dengan Ketua Brigjen Marinir Bambang Sutaryo.
Dalam penerimaan ini, Bupati Tulungagung menyampaikan paparan tentang berbagai upaya yang dilakukan oleh pemkab Tulungagung, utamanya yang berkaitan dengan kegiatan sosial. Kebijakan Pemerintah Kabupaten Tulungagung dalam bidang sosisl di tujukan untuk mengatasi permasalahan kemiskinan (poverty),
keterlantaran (abondoned), kecacatan (difability), kerawanan (vulnerability), dan ketunaan sosial. Secara umum implementasinya terbagi dalam 3 (tiga) kebijakan operasional yaitu: 1) Perlindungan dan Jaminan Sosial, 2) Pemberdayaan Sosial, 3) Rehabilitasi Sosial.
Sedangkan Ketua Tim Penilai Brigjen Marinir Bambang Sutaryo mengatakan, tujuannya ke Kabupaten Tulungagung hanyalah untuk mencocokkan data yang telah diterima bukannya untuk mencari-cari kesalahan.
Selanjutnya Tim penilai bersama Asisiten I Edy Suyanto yang didampingi dinas instansi terkait meninjau lapangan. Beberapa tempat yang dikunjungi terdiri, Kopercatu Makmur Abadi dan Bimbingan Belajar GUARDIAN yang keduanya berada di Desa Waung Kecamatan Boyolangu, rumah Budiono warga Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu yang beberapa waktu lalu roboh terkena angin puting beliung dan Sekretariat Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Tulungagung di Kelurahan Tamanan, serta mengunjungi Imam anggota Pertuni di Kelurahan Bago yang membuka praktek pijat ditempat ini, tamu dari Tim Penilai Satya Lencana Bakti Sosial Pusat dihibur dengan lantunan musik dari organ yang dimainkan oleh penyandang tuna netra tersebut. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tim Penilai Satya Lencana Bakti Sosial ke Tulungagung "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA