Pembagian Daging Kurban di SMPN 5 Malang


Pemotongan daging kurban
oleh guru-guru dan kepala sekolah

MALANG, SMN - Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada tanggal 26 Oktober yang lalu dilingkungan SMP Negeri 5 Kota Malang telah menyembelih hewan kurban sebanyak 2 ekor sapid an 18 ekor kambing, untuk pelaksanaan penyembelaian hewan kurban di bagi menjadi 2 tahap.
Ketua panitia penyembelihan hewan kurban M. Bisri ketika di konfirmasi mengatakan untuk penyembelihan hewan kurban tahap pertama yaitu 2 ekor sapi dan 12 ekor kambing sekaligus pembagian daging kurban.
Dengan total 300 bungkus daging kurban yang akan dibagikan kepada para siswa dan warga masyarakat sekitar yang berhak menerimanya untuk pendistribusian daging kurban pihak panitia akan mengutamakan kepada para siswa dengan cara mendata siapa saja yang berhak menerimanya melalui wali kelas. Dan selanjutnya dilakukan pembagian daging kurban yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar. Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban tahap kedua yang dilaksanakan pada hari minggu sebanyak 6 ekor kambing.
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 5 Malang R.V Sudarmanto mengatakan hewan kurban itu didapat dari sumbangan para siswa dan guru. Untuk 1 ekor sapi disumbang oleh 7 guru dan 1 ekor sapi lainnya dari siswa dan guru, untuk kambing ada 2 ekor sumbangan dari wali murid (masing-masing 1 ekor) dan khusus untuk 6 ekor kambing diperoleh melalui iuran para siswa seikhlasnya yang akan dibuat acara syukuran pada hari senin. R.V Sudarmanto berharap kegiatan ini sebagai pembelajaran untuk siswa-siswi SMPN 5 Malang sendiri. Dimana dalam pelajaran agama Islam, mengajarkan bagaimana kurban itu tidak hanya didapatkan siswa melalui materi di sekolah, tapi diajarkan sekaligus prakteknya dan yang lebih penting kita juga bisa berbagi dengan sesama. (ryo)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembagian Daging Kurban di SMPN 5 Malang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA