Penyuluhan Penyelengaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Wilayah Perbatasan


Bupati Ponrogo, H. Amin SH

PONOROGO, SMN - Tahun lalu pemerintah Kabupaten Ponorogo telah menerbitkan peraturan daerah Nomor 5 tahun 2011 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Seiring berjalannya waktu masyarakat dalam suatu wilayah selalu tumbuh dan berkembang, dari sisi kependudukan maka grafik natalitas dan mortabilitas terus mengalami perubahan, hal ini haruslah diantisipasi dengan menghadirkan peratuiran daerah guna menjawab berbagai macam tantangan yang bermuara pada terancamnya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.
Lingkup tugas dan fungsi satuan polisi pamong praja dalam pembinaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat pada dasarnya cukup luas sehingga dituntut kesiapan aparat baik jumlah anggota, kualitas personil termasuk kejujuran dalam melaksanakan tugas. Untuk itu pada hari Selasa, 16 Oktober 2012 bertempat di pendopo Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo diselenggarakan penyuluhan penyelengaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di wilayah perbatasan yang diselenggarakan Oleh Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Timur.
Ketua panitia penyelenggara yakni kepala bidang pengembangan kapasitas dan penyuluhan satuan polisi pamong praja Jawa Timur Khotib, SH.MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada satuan polisi pamong praja Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah serta para kasat polisi pamong praja kabupaten se-wilayah Karismapariwogo yang telah merealisasikan kerjasama antar daerah dalam kegiatan yang konkret di lapangan. Kerjasama bisa menjadi sarana yang efektif dalam upaya menunjukkan hubungan yang harmonis antar pemerintah, masyarakat dan swasta di daerah yang bertetangga khususnya dalam rangka menunjang terpeliharanya stabilitas kepentingan keamanan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta kewaspadaan terhadap segala dampak negatif yang timbul akibat posisi perlintasan antar kabupaten maupun antar provinsi.
Bupati Ponorogo, H. Amin. SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan semua anggota satpol PP selama ini, sebagai garda terdepan dalam penegakan perda serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat. Selain iru untuk terus meningkatkan pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah yang lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi (Aban /Wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Penyuluhan Penyelengaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di Wilayah Perbatasan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA