Dengan ADD Desa Sumberjo Melaksanakan Pavingisasi


Kepala Desa Sumberjo

NGANJUK, SMN - Desa Sumberjo kec Gondang nganjuk hamper seluruh warganya adalah petani terutama untuk komoditi unggulan nganjuk yaitu bawang merah. sebagai desa dengan pertanian yang cukup maju sangat memerlukan adanya sarana tranportasi yang baik terutama jalan yang memadai sebagai penunjang penting bagi perekonomian masyarakatnya. ’karena itu untuk tahun 2012 ini desa Sumberjo menganggarkan dana ADD untuk membangun jalan berupa pavingisasi di dusun paldaplang.
Dengan lebar 2,5m pavingisasi ini dilaksanakan sepanjang jalan masuk pemukiman penduduk. Dengan terlaksananya pembangunan jalan berupa paving inii sangat menggembirakan bagi warga dusun paldaplang karena dengan terbangunnya jalan ini ada beberapa kelebihan yang di rasakan masyarakat paldaplang. Selain jalan tersebut tidak becek kalau dimusim hujan juga memperindah suasana dusun demilkian komentar warga paldaplang yang depan rumahnya juga menikmati pavingisasi.

M. Arif Trianto kades Sumberjo gondang mengatakan kepada SMN bahwa dengan desa yang cukup luas yang terbagi menjadi lima dusun yaitu dsn ngasem, dsn boro, dsn depok, dsn kedungbulun dan dsn paldaplang . pemerintah desa harus pandai mengatur dana yang ada supaya terjadi pemerataan pembangunan. Karena itu dana ADD yang berjumlah hanya sekitar rp 40 juta masih dipotong pajak tersebut hanya diperuntukan pembangunan di dusun kecil yaitu ngasem dan paldaplang saja secara bergiliran. sedangkan untuk dusun yang lainnya melalui dana PNPM yang dananya lebih besar yaitu mencapai Rp 100 juta lebih.
Jahuri Anam sebagai pelaksana kegiatan pavingisasi th 2012 ini sangat bersyukur bahwa dari tahun ketahun ADD yang diterima desa Sumberjo dapat dipergunakan dan dilaksanakan dengan baik untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat. Harapannya dapat mempercepat laju pembangunan di desa Sumberjo dengan merata sehingga di semua wilayah desa dapat merasakan perubahan positif yang dapat meningkatkan dampak sosial ekonomi masyarakat Sumberjo lebih baik.
Untuk itu M. Arif Trianto selaku kepala desa Sumberjo mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumberjo yang telah mendukung terealisasinya pelaksanaan pembangunan pavingisasi dengan baik, lancar dan kondusif. Harapannya kedepannya akan dapat lebih baik lagi dan maju pembangunannya dengan tetap didasari kerukunan dan keguyupan sehiingga senantiasa tercipta suasana desa yang aman tentram dan sejahtera. {RMB}
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dengan ADD Desa Sumberjo Melaksanakan Pavingisasi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA