Dies Natalies Ke-52 SMPN 1 Genteng


Foto bersama BSE saat
dies natalis ke-52 SMPN 1 Genteng

BANYUWANGI, SMN - Banyuwangi Dalam rangka untuk menyabut hari ulang tahun berdirinya SMPN 1 Genteng (Dies Natalies Ke-52). BSE (Board Of Student Eksekutif). Hari selasa 18 September-5 Oktober 2012 telah mengisi dengan banyak acara lomba antara lain, Iven Basket Copetionb SMP dan SMA / SMK se Kabupaten Banyuwangi.
Pesertanya merupakan deretan tingkat SMP dan SMA / SMK terfavorit di Banyuwangi ini, seperti SMA 2 Genteng, SMAN Purwoharjo, SMA 1 Genteng, MAN Genteng, SMK Muhammadiyah 1Genteng, SMK 17 Agustus Genteng dan beberpa SMP ternama seperti SMPN 1 Genteng, SMPN 1 Cluring, SMPN 1 Rogojampi, dan masih banyak SMP dan SMA yang ternama ikut serta dalam Iven Basket.salah satu tujuan di selenggarakan Iven Basket Competion tahun ini BSE SMPN 1 Genteng ingin meningkatkan sportifitas basket di wilayah Kabupaten Banyuwangi.
Hasil kejuaraan yang kita peroleh untuk mewakili Banyuwangi di tingkat provinsi Jatim. Maul Dwi Muctadi sebagai ketua BSE sekaligus penanggung jawab semua kegiatan yang menyangkut Dies Natalies Ke-52 menyampaikan bahwa tujuan utama diadakannya IVEN ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMPN 1 Genteng yang ke – 52, sedangkan sisiwa-siswi SMPN 1 Genteng sering menyebut dengan “Dies Natalies SMPN 1 Genteng “. Puncak kegiatan di laksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 6-7 oktober 2012.
Dies Natalies tahun ini bertemakan “Developing Acultural Of Indonesia “sedangkan bersamaan Iven Basket dilaksanakan juga ada kegiatan bazar, parade dan vestival band SMP dan SMA se Kabupaten Banyuwangi. Peserta bazar terdiri dari kelas VII dan VIII yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wira usaha sejak dini. Selain bazar di isi dengan parade band tingkat SMP dan SMA se Kabupaten Banyuwangi, acara ini bertujuan untuk potensi kaula muda-mudi Banyuwangi dalam lomba parade band ini ada beberapa lagu Jawa yang wajib di bawakan oleh peserta dengan tujuan agar kaula muda-mudi Banyuwangi tidak lupa dengan lagu-lagu ini. Pelaksanaan lomba parade band di laksanakan tepat pada hari H Dies Natalies ke-52 SMPN 1 Genteng.untuk memeriahkan acara ini sejumlah siswa-siswa SMPN 1 Gentengt mengeluarkan kesenian Kuda Lumping (jaranan buto cilik) kebanggan Seni Banyuwangi, dengan terselenggaranya acara Dies Natalies ke -52 ini Bapak kepala SMPN 1 Genteng sangat bangga kepada siswa-siswi nya selain pandai di bidang akademis juga pandai di bidang Non akademis dan Seni Tari Daerah yang jadi kebanggan masyarakat Banyuwangi.
Berkat usaha dan kompaknya pengurus BSE serta dukungan dewan guru beserta sisiwa-siswi SMPN 1 Genteng acara Dies Natalies SMPN 1 Genteng ke-52 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Jajaran pengurus BSE sangat bertrimakasih pada semua pihak yang terkait dengan acara ini khususnya Mami CUS (kesiswaan) yang telah membimbing dan mengacu semangat juang jajaran BSE. Hikmah yang dapat dia ambil oleh semua anggota BSE, setelah acara Dies Natalies ke-52 yaitu “Hidup adalah sebuah perjuangan ketika cita-cita sudah terancang dan ketika cobaan menghampiri kita harus tetap maju untuk menggapai cita-cita dan di dalam sebuah kehidupan jangan memandang enaknya saja namun pandanglah perjuangan itu untuk mencapai hidup yang makmur di masa yang akan dating”. (rip)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Dies Natalies Ke-52 SMPN 1 Genteng"

  1. Unknown says:
    November 5, 2013 at 1:03 PM

    Haha keinget waktu nulis ini wkwk, pengen lagi


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA