Puluhan Ekor Sapi Bantuan Pemerintah Dijual


Bantuan sapi yang dijual

KUALA KAPUAS, SMN - Sebanyak 20 ekor Sapi bantuan pemerintah, yang disalurkan oleh, Dinas Peternakan Kabupaten Kapuas tahun 2011, kepada Kelompok Tani Ternak Warga Mulia, di Desa Warga Mulia, Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lamunti B1, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, kini raib. Dari investigasi yang dilakukan wartawan SMN baru-baru ini, terungkap bahwa sapi-sapi itu telah dijual oleh, Ketua Kelompok Tani Ternak Warga Mulia berinisial, MN.

Kepala Desa Warga Mulia, Djoko Mariata saat dikonfirmasi SMN, dikediamannya. Rabu (17/10) mengaku, dari awal sudah menduga kalau sapi yang diberikan kepada Kelompok Tani yang di Ketuai MN tersebut, bakal bermasalah. Pasalnya, menurut dia Kelompok Tani Ternak yang beranggotakan 10 orang tersebut milik  satu keluarga. “solanya kalau tidak kita dudukung, nanti bilangnya menghambat kepentingan masyarakat,” ujar Djoko Mariata.
Ironisnya, Arpani Koordinator PPL Peternakan, yang berkantor di Desa Warga Mulia, UPT Lamunti B1, mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab  selama ini menurut dia, tidak ada laporan dari petugas lapangan mengenai keberadaan sapi-sapi tersebut.
Sementara itu, MN saat dikonfirmasi, mengaku berani menjual sapi-sapi tersebut lantaran sudah membuat pernyataan siap mengganti.  “Benar saya yang jual. Tapi, saya sudah membuat pernyataan siap menggati,” ujar MN. (mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Puluhan Ekor Sapi Bantuan Pemerintah Dijual"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA