Dispendik Tindak Tegas Rekanan DAK Nakal


PPKom Dispendik, Drs. HM. Manan

              PASURUAN, SMN - Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan Dasar di kabupaten pasuruan yang paketnya mencapai ratusan lembaga ini, pelaksanaannya sudah mencapai 50 persen lebih. Seperti yang dikatakan Manan, kepala bidang pendidikan menegah(kabid dikmen) dinas pendidikan (dispendik) kabupaten pasuruan.
            Paket rehabilitasi rusak sedang dan berat yang pelaksanaannya dilakukan oleh rekanan ini, di akui oleh Manan bahwasannya masih saja ada rekanan yang nakal.
”Kami akui, ada saja rekanan yang mencoba bermain-main dengan cara mengurangi kualitas bahan bangunan atau campuran. Sesuai hasil monitoring serta pengawasan dispendik, sudah kami lakukan peneguran bahkan kami lakukan tindakan tegas berupa pembongkaran”, tegas mantan kepala bidang pemuda dan olah raga ini, selasa, (30/10), kemarin.
Hingga akhir bulan ini, lanjut Manan, sedikitnya sudah 2 rekanan nakal yang kami tindak dengan cara penghentian pekerjaan. Hal tersebut dilakukan karena rekanan nakal tersebut terbukti melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan RAB yang sudah ditentukan.
Sedangkan rekanan mbalelo yang sudah diberi teguran sebanyak 5 rekanan. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan ada surat-surat teguran lain bahkan tindakan tegas berupa penghentian pekerjaan bila terjadi ketidakberesan terhadap hasil pekerjaan fisiknya kata Manan.
“Terbukti dengan surat teguran para rekan sudah bersedia untuk membenahi kembali kualitas pekerjaannya, mereka(rekanan)sudah tahu bahwa dinas tidak akan main-main dengan surat teguran, jika memang tidak diperhatikan kami tak segan-segan untuk menghentikan pekerjaan kalau tidak sesuai”, Tegas Manan, yang mengaku sermpat akan di demooleh para rekanan terkait ketegasannya.
Sementara itu, Manan menapik keras tudingan bahwa mayoritas rekanan yang mengerjakan DAK tahun 2011 tersebut berasal dari luar pasuruan. Dirinya mengatakan bahwa hampir semuanya dari pasuruan. ”Nggak benar sama sekali itu, rekanan pasuruan hampir mencapai 90 persen, sisanya yang 10 persen merupakan rekanan luar baik dari malang, probolinggo maupun sidoarjo”, tegasnya.
Bahkan, tambah Manan, pihak dispendik selalu welcome kepada siapa saja dan kepada semua elemen untuk berperan aktif dan turut serta mengawasi pelaksanaan pekerjaan fisik, PPKom ini juga berharap masyarakat tidak segan-segan untuk memberi masukan terkait pelaksanaan DAK fisik jika menemukan pekerjaan yang tidak sesuai RAB. (wan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dispendik Tindak Tegas Rekanan DAK Nakal"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA