Permudah Pembiayaan Calon TKI Keluar Negeri, BRI Ponorogo Sosialisasikan KUR TKI


Bupati Amin beramah tamah dengan calon TKI

PONOROGO, SMN- Kabupaten Ponorogo merupakan kantong TKI terbesar ketiga se Jawa Timur setelah Malang dan Blitar. Sebagian besar masyarakat kota reyog mengadu nasib mencari rejeki di luar negeri. Namun tidak semua orang dapat pergi ke luar negeri karena terbentur faktor biaya. Oleh karena itu bank BRI memberikan solusi dengan memberikan fasilitas KUR TKI BRI.  KUR TKI merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada TKI yang digunakan untuk pengurusan dokumen, pelatihan dan pemberangkatan keluar negeri.

Sumber dana KUR TKI berasal sepenuhnya dari dana bank BRI yang dihimpun dari masyarakat dan pelayanannya bekerjasama dengan PPTKIS yang bonafit. Untuk memberikan informasi ini kepada masyarakat maka BRI Ponorogo mengadakan sosialisasi KUR TKI yang digelar di gedung Sasana Praja, Selasa  (30/10). Acara tersebut  diselenggarakan oleh bank BRI, dinas sosial Tenaga Kerja dan transmigrasi Ponorogo serta  Deputi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Jakarta. Hadir dalam acara bupati H. Amin, SH, kepala dinsosnakertrans Retno Endang Wulandari, asisten direktur kredit  bank Indonesia, kabag kebijaksanaan pengembangan bisnis mikro bank BNI, perwakilan Konsorsium Asuransi TKI dan kasubid BNP2TKI Jakarta. “Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang fasilitas KUR TKI, sehingga dapat memberikan solusi kepada masyarakat yang  ingin berangkat ke luarnegeri namun tidak punya biaya“, ungkap Cahyo wisnu Prabowo.
Lebihlanjut Wisnu mengatakan bahwa BRI siap membantu para TKI baik sebelum berangkat maupun ketika pulang ke tanah air dan memerlukan modal untuk membuka usaha. Para tenaga kerja Indonesia yang berada di luarnegeri juga tidak perlu was-was bila ingin kirim uang kepada keluarganya.  BRIfast Remittance merupakan solusi transfer uang dari luarnegeri ke Indonesia dalam hitungan detik, mudah, aman, dan murah.
Cahyo Wisnu P berikan doorprice kepada CTKI
Sementara itu Deputi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Boby Hamzar Rafinus mengatakan KUR TKI di Jawa Timur sebesar  22 miliyar untuk 2200 TKI. Sedangkan aliran dana dari luarnegeri berupa remittance mencapai 600 miliyar. Untuk kabupaten Ponorogo yang merupakan kantong TKI terbesar ketiga se-Jawa Timur menjelang Lebaran yang lalu jumlah remittance mencapai 14 miliyar. Besarnya jumlah devisa yang masuk ke kabupaten Ponorogo tentunya memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi kemajuan kota ini. Oleh karena itu bupati H. Amin, SH mengucapkan terimakasih kepada pihak BRI yang telah memberikan berbagai kemudahan kepada para TKI. “Saya berharap kepada calon TKI yang akan berangkat ke luar negeri, apabila sudah sukses jangan sampai lupa akan niat luhur semula. Jadilah TKI yang baik dan sukses dalam hal materi maupun didalam keluarga“, pesan Amin.
Karena disamping dampak positif dengan besarnya devisa yang masuk ke kabupaten Ponorogo, banyaknya warga Ponorogo yang mengais rejeki di negeri jiran juga menimbulkan dampak negatif yang  perlu perhatian dari pemerintah daerah.
Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebihlanjut tentang KUR  BRI bisa datang langsung ke kantor BRI  terdekat atau menghubungi Call BRI di nomor 14017, 500017 (021-500 017 bila melalui handphone), 021 57 987 400. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Permudah Pembiayaan Calon TKI Keluar Negeri, BRI Ponorogo Sosialisasikan KUR TKI"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA