Rehab SDN Mancon 2 Diduga Asal-asalan


Pondasi yang sudah retak

NGANJUK, SMN – SD Negeri Mancon 2 kec Wilangan ini mendapat rehab 3 ruang melalui dana DAK TA 2012 Namun lagi lagi dalam pelaksanaannya terkesan asal jadi sebab dengan dana sebesar Rp 208500 000 hanya di bongkar bagian atas kurang lebih setinggi satu meter sedangkan tembok bagian belakang terpaksa dibongkar karena saat atapnya di angkat tembok tersebut ambruk. Hal tersebut setidaknya mengisyaratkan bahwa tembok bangunan tersebut rentan dan sudah tidak layak serta rawan ambruk yang dapat membahayakan saat proses belajar mengajar.

Kepala SDN Mancon 2
Apalagi tembok bagian barat atasnya sempat terlihat ada yang retak memanjang dari atas kebawah. melihat kondisi yang demikian tembok yang lainnya tetap hanya di bongkar bagian atas saja sementara tembok samping tetap di pertahankan. Walaupun dalam gambar menunjukan harusnya bangunan tersebut di revitalisasi tetapi kembali lagi pelaksana berdalih bahwa menurut pengawasitu sudah benar.
Kembali penggunaan ukuran besi yang harusnya berdiameter 10 digunakan besi berdiameter 8. Hal ini di buktikan dengan mengukur besi yang sudah terpasang bersama sama dengan kepala sekolah SDN Mancon 2 Parjianto.

Rehab SDN Bendungrejo Sesuai RAB?
Kuda-kuda bangunan SDN Bendungrejo
SDN Bendungrejo kec Berbek nganjuk untuk tahun 2012 ini juga mendapat dana DAK sebesar Rp 139 juta untuk pelaksanaan rehab 2 ruang kelas. Sebelumnya ruang SDN bendingrejo ini ber atap menggunakan kerangka besi tetapi dalam rehab kali ini kerangka besi tersebut diganti dengan kayu mahoni. Walaupun dalam gambar yang dipasang dipapan kedua ruang yang direhab tersebut modelnya sama namun realita di lapangan pengrjaannya tidak sama. Ruang bagian utara tembok belakang di bongkar di pasang tembok baru tapi yang selatan hanya dibuang sebagian plesterannya saja. Selain itu lagi lagi penggunaan besi yang tidak sesuai ukuran diameternya tetap digunakan . .
Seperti misalnya besi untuk teras menggunakan besi dengan ukuran diameter 7 sedangkan besi untuk kuda kuda menggunakan besi dengan ukuran diameter 6. Kepala sekolah SDN Bendungrejo berbek ketika dikonfirmasi menganai hal tersebut memberi alasan bahwa dalam pelaksanaan rehab ini diserahkan kepada komite sekolah selaku ketua panitia pembangunan. Sehingga dalam hal pembelanjaan juga sepenuhnya dipercayakan kepada panitia pelaksana pembangunan. . Sementara kembali panitia berdalih bahwa pelaksanaannya sudah sesuai dengan arahan dari konsultan pengawas. Benarkah?... bersambung (DAK…) (JK/RMB)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rehab SDN Mancon 2 Diduga Asal-asalan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA