Tiga Pasangan Cabup & Cawabup Sampaikan Visi dan Misi


 Situasi tiga calon saat penyampaian visi dan misi
PROBOLINGGO, SMN - Memasuki tahapan kampanye pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Probolinggo Tahun 2012, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Penyampaian Visi dan Misi Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Periode 2013-2018, Minggu (21/10).
Urutan penyampaian visi dan misi tersebut didasarkan kepada nama dan nomor urut Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sesuai dengan Keputusan KPUD Kabupaten Probolinggo Tanggal 24 September 2012 Tentang Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Peserta Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
Penyampaian visi dan misi pasangan Cabup dan Cawabup ini digelar terbuka untuk umum tanpa dialog. Ketiga pasangan calon hadir menyampaikan visi dan misinya secara langsung. Yaitu, pasangan Hj. Puput Tantriana Sari, SE dan Drs. H. A. Timbul Prihanjoko (HATI), pasangan Salim Qurays, S.Ag dan Agus Setiawan, S.Hut (BAGUS) dan pasangan Drs. H. Kusnadi, M.Si dan Drs. Wahid Nurahman, M.Si (KAWAN).
Dalam kesempatan tersebut, setiap pasangan Cabup dan Cawabup memaparkan visi dan misinya ke depan untuk pembangunan Kabupaten Probolinggo. Visi dan misi ini disampaikan oleh ketiga pasangan calon peserta Pemilukada Kabupaten Probolinggo dengan durasi waktu selama 30 menit untuk masing-masing pasangan calon. Para pasangan Cabup dan Cawabup ini hadir dengan dukungan dari Tim Kampanyenya masing-masing.
Ruang rapat DPRD Kabupaten Probolinggo menjadi semakin ramai dan meriah dengan kehadiran ratusan pendukung dan tim sukses masing-masing pasangan calon yang tidak henti-hentinya memberikan support dan dukungan. Meskipun cukup ramai namun acara siang itu dapat berlangsung aman dan lancar.
Rapat paripurna istimewa yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Proboinggo Ahmad Badawi ini dihadiri oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Kapolres Probolinggo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Alfi Sahri Lubis, Kepala Kejaksaan Negeri Kraksaan Putu Indriati serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Kraksaan.
Hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H.M. Nawi beserta jajaran SKPD, Ketua KPUD Kabupaten Probolinggo Gandhi Hartoyo beserta anggota, Ketua Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaslu) Kabupaten Probolinggo Hartoyo, pimpinan dan pengurus partai politik, Ormas dan LSM se Kabupaten Probolinggo.
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Ahmad Badawi mengatakan sesuai Peraturan Pemerintah (PP) RI Nomor 6/2005 tentang Pemilihan, Pengesahan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah bahwasanya pasangan calon harus menyampaikan visi dan misinya di depan anggota DPRD Kabupaten Probolinggo.
”Tujuan dari penyampaian visi dan misi ini agar masyarakat mengetahui apa saja yang sudah dijanjikan oleh para pasangan calon. Untuk pasangan calon terpilih, maka materi kampanye yang diwujudkan dalam visi dan misi selanjutnya dijadikan dokumen daerah,” ungkap Ahmad Badawi.
Penyampaian visi dan misi para Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo periode 2013-2018 ini dikawal ketat oleh sejumlah aparat keamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (EDY/maz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tiga Pasangan Cabup & Cawabup Sampaikan Visi dan Misi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA