Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Menyongsong Pemilukada Tahun 2013 di Kabupaten Madiun


Wabup saat sosialisasi

MADIUN, SMN - Bertempat di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun pada hari Selasa  (23 Oktober 2012) telah diadakan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan dan Pemantapan Perangkat Pelaksana menyongsong Pemilihan Umum Kepala Daerah (PEMILUKADA) Tahun 2013 di Kabupaten Madiun. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Madiun, Wakapolres Madiun, Komandan Kodim 0803 Madiun, Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala SKPD Kabupaten Madiun dan para undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Madiun Drs. Iswanto, M.Si menyampaikan bahwa tema kegiatan pada hari ini “Dengan Semangat Demokratisasi dan Guyub Rukun Kita Sukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2013 di Kabupaten Madiun”. Tema ini diharapkan mampu membangkitkan semangat dan kesadaran kita yang hadir pada pagi hari ini dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun kebersamaan, saling menghormati dan saling menghargai diantara kita, saling kerjasama, bahu membahu memajukan Kabupaten Madiun yang kita cintai. Kegiatan pada pagi ini merupakan tahapan lanjutan setelah Komisi Pemilihan Umum launching tentang tahapan PEMILUKADA yang telah dilaksanakan di Kabupaten Madiun tahun 2013 pada  14 Oktober 2012
Masih dalam kesempatan yang sama, Iswanto mengajak semua yang hadir untuk membantu jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun mendatang, karena keberhasilan dan kesuksesan PEMILU merupakan tanggung jawab bersama, bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah atau aparat keamanan belaka. Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan oleh KPU Pemilihan Kepala Daerah di wilayah Kabupaten Madiun  akan dilaksanakan pada 25 Mei 2013 mendatang, menyusul kemudian Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada   29 Agustus 2013 mendatang. Oleh karena itu, kegiatan Sosialisasi dan Peraturan Perundang-undangan dan Pemantapan Aparat Pelaksana sangat tepat, sangat dibutuhkan dan diperlukan khususnya oleh para petugas di lapangan begitu juga masyarakat yang berkecimpung dalam prosrs pelaksanaan PEMILUKADA. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kepada kita semua agar pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2013 nanti dapat berjalan dengan suasana yang aman, damai dan kondusif.
Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan Anang Sulistijino, S.Sos, M.Si peserta yang hadir mengikuti Sosialisasi berjumlah 800 orang terdiri dari Muspika se-wilayah Kabupaten Madiun, Sekretaris kecamatan se wilayah Kabupaten Madiun, Kepala Desa/Keluraan, Sekretaris Desa, tokoh masyarakat. Narasumber yang hadir berasal dari POLRES Madiun, Kodim 0803, KPUD  dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Menyongsong Pemilukada Tahun 2013 di Kabupaten Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA