Dispendik Gelar Pembinaan Terhadap Guru dan PGRI


Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin
beserta para unsur Diknas saat pembinaan
PROBOLINGGO,  SMN  - Dalam  Rangka  Meningkatkan  Kwalitas  Pendidikan, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (20/10) pagi menggelar pembinaan terhadap guru dan PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) se-Kabupaten Probolinggo dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Kegiatan yang digelar di pringgitan Rumah Dinas Bupati ini dipimpin langsung oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si.
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PGRI Kabupaten Probolinggo, pengurus cabang PGRI se Kabupaten Probolinggo dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan se Kabupaten Probolinggo.
Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Asy’ari, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Alvan Wahid serta Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Olahraga dan Kesenian Dispendik Kabupaten Probolinggo Suwari.
Kepala Dispendik Kabupaten Probolinggo Asy’ari mengungkapkan seorang pendidik harus bisa meningkatkan tatanan serta meningkatkan kinerja pendidikan kepada anak didiknya sehingga anak didik dapat mempunyai kualitas pendidikan yang berpotensi. ”Kualitas pendidikan dapat diraih melalui kedisiplinan waktu maupun peraturan yang ada di sekolah,” ungkap Asy’ari.
Lebih lanjut Asy’ari menjelaskan aktifitas seorang guru harus ada peningkatan dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya. Jangan sampai terdapat hal-hal yang tidak baik tentang sikap dan perbuatan, khususnya saat berada di luar sekolah. ”Jangan pernah melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik sekolah. Sebab hal itu akan menjadi contoh yang tidak baik bagi anak didik kita,” jelas Asy’ari.
Sementara Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dalam arahannya menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pendidik yang ada di Kabupaten Probolinggo bahwasanya sampai saat ini banyak berkembang sistem pendidikan sebagai upaya perbaikan kualitas. ”Banyak keberhasilan pendidikan di Kabupaten Probolinggo. Semua ini diraih berkat peran serta dan kerja sama para guru untuk memberikan pendidikan kepada anak,” ungkap Bupati Hasan.
Menurut Bupati Hasan, anak merupakan generasi penerus untuk menjadi seorang calon pemimpin. Apalagi generasi penerus saat ini sudah berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu. Sehingga anak harus diwarisi dengan iman dan ilmu sebagai bekal untuk menghadapi tantangan perubahan zaman. ”Warisan ilmu sangatlah berharga dibandingkan dengan warisan harta. Sebab hal itu yang akan menjadi bekal anak di masa depannya nanti,” jelas Bupati Hasan.
Dijelaskan Bupati Hasan, seorang guru harus dapat mendorong siswanya dalam berbagai pembelajaran yang aktif serta memberikan peningkatan sosial dan intelektual siswa. Hal ini merupakan salah satu peran terpenting seorang guru yang profesional dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya.
”Guru harus membantu siswa berinteraksi secara lebih baik untuk meningkatkan kualitas belajar disekolah dan dapat menjadikan anak didik yang berprestasi. Peran guru yang utama adalah memfasilitasi pembelajaran kepada siswa sesuai dengan perkembangan materi yang akan diberikan,” pungkas Bupati Hasan. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dispendik Gelar Pembinaan Terhadap Guru dan PGRI"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA