Rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Adha 1433 H di Balai Kota Kediri, Walikota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung


Pak Dokter saat menyerahkan hewan kurban

KEDIRI, SMN - Ribuan warga Kota Kediri utamanya di sekitar Balai Kota Kediri, Jumat [26/10] pagi mengikuti Sholat Idul Adha di Balai Kota Kediri. Bertindak selaku Imam/Khotib KH Qowimudin Pengasuh Ponpes Al-Islah Bandar Kidul Mojoroto.
Untuk kegiatan Sholat Idul Adha 1433 H ini di Walikota Kediri dr Samsul Ashar bersama kepala satker di Balai Kota, Wakil Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar di Stadion Brawijaya dan Sekota Agus Wahyudi di Masjid Agung Kota Kediri.

Sebelum dilaksanakan Sholat Id, Walikota Kediri dr Samsul Ashar memberikan sambutan dan mengajak umat Islam di Kota Kediri tetap mengutamakan kebersamaan dan mencontoh tauladan Nabi Ibrahim dalam menjalankan perintah Allah.
Pak Dokter saat mengikuti Sholat Idul Adha
 “Kita berharap tauladan pengorbanan nabi Ibrahim untuk kita renungkan sedalam mungkin.Mari kita bangun kebersamaan demi kesatuan dan kerukunan umat Islam utamanya di Kota Kediri.Meningkatkan rasa Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan nilai Silaturahmi,” jelasnya.
Sedangkan KH Qowimudin menegaskan Umat Islam harus tetap berdiri paling depan dalam meneggakkan kebenaran. Ini untuk menjaga rasa dan bentuk kepedulian pada sesama muslim. Umat Islam di Kota Kediri sangat kundusif dengan mengedepankan silaturahmi.  “Inilah yang patut kita pertahankan selama ini dan tetap menjaga kerukunan atar sesama muslim. Kita wajib peduli pada saudara-saudara kita yang masih lemah dan lebih bagus lagi menyantuni mereka,” jelasnya.
Usai sholat Ied, Walikota Kediri dr Samsul Ashar menyerahkan tiga ekor sapi untuk tiga lokasi. Pertama diterima takmir masjid Agung Kota Kediri, Masjid Al-Huda Ngadirejo Kota Kediri dan Ponpes Muhamadiyah Kota Kediri. Selain menyembelih tiga ekor sapi Pemkot Kediri juga menyembelih 21 ekor kambing. [kan/adv]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rangkaian pelaksanaan Sholat Idul Adha 1433 H di Balai Kota Kediri, Walikota Serahkan Hewan Kurban di Masjid Agung"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA