Lagi, Guru Aniaya Murid


Solehudin, korban aniaya guru

BONDOWOSO, SMN - Dengan terus ditingkatkannya kualitas sumber daya para Guru Madarasah Diniyah ke depan diharapkan kejadian seperti kasus-kasus kekerasan terhadap murid tidak akan terjadi lagi. Karena dengan SDM yang baik wawasan para guru Madarasah Diniyah meningkat sehingga nantinya bisa mengajar para muridnya dengan wawasan yang luas.
Menurut tokoh masyarakat yang enggan disebut namanya waktu ditemui tim Suara Media menjelaskan "Anak-anak ini semestinya diajarkan sikap, bagaimana menghormati pada yang lebih tua, sementara yang tua menyayangi yang muda. Sedikit sekali sekolah-sekolah yang mengajarkan seperti ini,. Bagaimana sikap antara murid dan guru atau sikap anak dengan orang tua sangat penting diajarkan, tetapi sayangnya tidak ditransformasikan dalam pembelajaran di sekolah karena anak-anak hanya dibebani pelajaran.tuturnya dan menambahkan.

Menjadi guru madrasah diminta harus selalu bersabar dalam mengamalkan ilmunya kepada para santri (muridnya). Sebab, jika diukur dengan materi tidak banyak yang bisa dihasilkan dari kegiatan mengajarnya, Meskipun sangat kecil yang didapat secara materi namun Islam mendudukkan para pejuang di jalan pendidikan agama ini dengan posisi yang terhormat bukan memakai kekerasan“Santri yang sedang mencari ilmu kok kena musibah seperti kekerasan guru terhadap murid yang terjadi di Madrasah Diniah Barokatul Qodiri yang terletak di esa kelabang Agung Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, Karena dianggap berbuat salah, Solehudin (12) dipukul seorang gurunya yang bernama Ust Rajito RT 13 hingga mengalami terkilir ditangan kiri.
Menurut korban dan keluarganya waktu ditemui tim Suara Media mengatakan pada sore hari dan pada saat proses belajar mengajar Solehudin dan temannya berbicara dan akhirnya dimarahi dan dipukul oleh Ustadnya, Pihak keluarga pun mengaku kecewa dengan tindak kekerasan dan meminta mudah-mudahan tidak akan terjadi lagi. Diwaktu tim Suara Media mau menemui sang ustad bolak balik beberapa kali tidak pernah ketemu sampai berita ini di terbit. (tim)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

1 Response to "Lagi, Guru Aniaya Murid"

  1. Aurora Ribero says:
    February 17, 2018 at 8:51 AM

    SELAMAT ANDA MENDAPATKAN UNDANGAN RESMI DARI SUMOQQ.ORG Kunjungi skrg Live Chat nya u/Info lbh Lanjut,Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Cuma-Cuma BBM : D8ACD825


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA