Siswa SMA Negeri 1 Tumpang, Ikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi


Malang, SMN - Setelah lolos seleksi olimpiade sains nasional SMA Negeri/Swasta se Kabupaten Malang, akhirnya ada 6 siswa siswi SMA Negeri 1 Tumpang yang berhak mengikuti lomba olimpiade mata pelajaran ke tingkat propinsi. Mereka adalah Baby Suhesti kelas X mewakili Kabupaten Malang untuk mengikuti lomba Matematika, Ana Sichatul Fitria kelas XI bidang mata pelajaran Ekonomi, Tiara Agustin kelas X bidang mata pelajaran Astronomi, sedangkan untuk bidang mata pelajaran Kebumian disapu bersih dari siswa siswi SMA Negeri 1 Tumpang yang mewakili Kabupaten Malang ke tingkat propinsi masing-masing Irvan Dwi Junianto, Intan Meiliasari dan Ivani Putri Tarwendah yang semuanya kelas XI.

          Dari semua bidang mata pelajaran yang dilombakan, SMA Negeri 1 Tumpang mempunyai kebiasaan di USN SMA Negeri-Swasta se-Kabupaten Malang ber ikon Kebumian ditiap tahunnya bidang studi tersebut pasti lolos, tidak heran jika di tahun ini bidang kebumian bisa menjadi salah satu bidang pelajaran yang dijagokan, karena pada peserta sudah dipersiapkan dengan melakukan pelatihan di Universitas Brawijaya Malang, khususnya bidang Kebumian.
          Wakasek Bidang Kesiswaan Drs, Prianggono ketika ditemui di kantonya, mewakili Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tumpang mengatakan kepada wartawan, lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi yang diikuti perwakilan kabupaten/kota se Jawa Timur berlangsung selama 2 hari, yakni pada tanggal 5 Juni sampai 6 Juni, dan rencananya hasilnya akan diumumkan pada tanggal 26 Juni mendatang dan yang menang akan mewakili propinsi ke tingkat nasional. Kami berharap dari 6 siswa yang berlaga ini nantinya bisa menjadi wakil propinsi Jawa Timur ke Tingkat Nasional. Minimal harus ada salah satu yang masuk untuk mewakili ke tingkat nasional, khususnya dibidang Kebumian, mengingat di tahun-tahun sebelumnya SMAN 1 Tumpang masuk ke tingkat nasional. (Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Siswa SMA Negeri 1 Tumpang, Ikuti Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Propinsi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA